Cara Menuliskan Daftar Pustaka dari Internet dalam Berbagai Format, Awas Jangan Sampai Keliru

Editor KapanLagi.com | Selasa, 28 September 2021 16:11 WIB
Cara Menuliskan Daftar Pustaka dari Internet dalam Berbagai Format, Awas Jangan Sampai Keliru

Kapanlagi.com - Dalam penulisan suatu karya ilmiah atau buku, daftar pustaka menjadi salah satu bagian terpenting yang harus ada. Pasalnya, daftar pustaka memuat sederet rujukan atau referensi yang digunakan penulis dalam menyusun karya ilmiah. Di era modern seperti saat ini, internet seringkali menjadi salah satu sumber referensi. Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui cara menuliskan daftar pustaka dari internet yang benar.

Daftar pustaka juga kerap jadi salah satu indikator penilaian keabsahan dari suatu karya ilmiah. Karenanya, penulisan daftar pustaka tidak bisa ditulis secara asal-asalan. Terdapat aturan atau standar baku terkait penulisan daftar pustaka yang harus dipenuhi. Termasuk, dalam menulis daftar pustaka yang diperoleh dari internet.

Sayangnya, masih banyak orang yang tidak tahu cara menuliskan daftar pustaka dari internet. Padahal, ada beberapa cara atau format yang bisa dilakukan untuk membuat daftar pustaka dengan sumber internet.

Jika kalian salah satu yang belum mengetahui cara menulis daftar pustaka bersumber internet, kalian tak perlu khawatir. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara menuliskan daftar pustaka dari internet.

Halaman Selanjutnya Cara Menuliskan Daftar ...

(kpl/gen/psp)

Editor:   Puput Saputro

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com