Cara Ngeles Si Tukang Ngaret yang Harusnya Sudah Nggak Kamu Percaya Lagi

Iwan Tantomi | Jum'at, 23 Agustus 2019 08:26 WIB
Cara Ngeles Si Tukang Ngaret yang Harusnya Sudah Nggak Kamu Percaya Lagi

Kapanlagi.com - Sebal memang jika terus-terusan dikerjai, apalagi sama teman sendiri. Terlebih cara mengerjainya ini sangat enggak banget. Bayangkan, masa setiap kali ketemuan, dia selalu datang ngaret. Padahal, dia duluan yang mengajak janjian. Terus, alih-alih berjanji nggak mengulangi kesalahan tersebut lagi, dia malah ngeles dengan sejuta alasan. Padahal, alasan-alasan si tukang ngaret seperti di bawah ini, harusnya sudah nggak perlu kamu percaya lagi.

Sorry, Jalanan Macet Banget!

Macet adalah alasan klasik sekaligus basi yang dipakai banyak orang saat telat datang. Padahal, sudah tahu macet sudah jadi langganan, harusnya bisa datang lebih awal, biar nggak ngaret lagi. Bukan malah pasrah mengikuti keadaan, karena bagaimanapun yang menunggu pasti sudah merasa amat bosan dan merasa banyak waktunya jadi terbuang percuma.

Tadi Air di Rumah Mampet, Jadi Telat Deh

Alasan ini memang bisa diterima, apalagi jika baru digunakan sekali. Tapi, jika berulang kali, kamu harus serius bertanya, antara temanmu lagi tinggal di gurun atau memang telat bayar tagihan air, kok hampir setiap kali janjian alasannya air kamar mandi mampet terus.

Disuruh Nyokap ke Warung Bentar, Sampai Ngaret Begini Nih!

Anak berbakti lah, ya. Namun, satu hal yang harus kamu sadari, kamu hidup di era teknologi. Tanpa harus mengecewakan ibumu dan juga orang yang sudah menunggumu, harusnya kamu bisa membelanjakan kebutuhan ibumu via layanan online. Di waktu bersamaan, kamu pun bisa berangkat sembari kasih penjelasan baik-baik ke orangtua, kalau kamu sudah telanjur ada janji sama seseorang. Beres, kan?

Motor Mogok Perlu Dibenerin Dulu

Motor mogok sekali mungkin bisa dimaklumi, tapi jika berulang kali dan dijadikan alasan saat ngaret janjian, boleh dibilang nggak bisa ditoleransi lagi. Kalau sudah tahu motor nggak sehat, harusnya kan bisa pergi dengan transportasi online. Atau, kalau memang tetap pengin bawa motor, harusnya disiapkan lebih awal, sehingga motor jadi lebih prima.

Hampir Lupa Ada Janji, Kalau Nggak Baca WA-mu

Kebangetan kalau sampai alasannya begini. Sudah nggak sekali dua kali lagi dijadikan alasan ngaret. Bila perlu, kamu juga memberikan penegasan, jika ada janji-janji lagi dengan orang macam gini. Bilang, jika kamu juga ada urusan lain yang nggak kalah penting. Dengan begitu, kamu nggak harus sampai buang-buang waktu buat menunggu, tetapi juga bisa memberikan efek jera.

Kira-kira, ada nggak temanmu yang pakai beberapa alasan setipe dengan poin-poin tersebut ketika ngaret datang janjian? Jika ada, kamu memang harusnya nggak perlu lagi percaya kepadanya. Selain itu, kamu pun bisa menyarankan jika kendaraan adalah masalah utamanya, bisa memilih menggunakan transportasi online seperti GrabBike untuk sementara waktu.

Selain hadir dengan armada yang memadai, GrabBike juga selalu memprioritaskan ketepatan waktu saat menjemput dan mengantarkan penumpang ke berbagai lokasi. Bukan itu saja, GrabBike bahkan menunjukkan keseriuasannya dalam mendukung masyarakat Indonesia agar #AntiNgaret dengan memberikan 4 kemudahan baru.

Mulai 5 juta titik penjemputan yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, fitur GrabNow yang memudahkan pengguna menemukan mitra pengemudi GrabBike terdekat sekaligus lebih cepat, fitur Saved Places yang mempercepat pemesanan GrabBike, hingga fitur Venues yang memudahkan pengguna menemukan titik penjemputan melalui teks dan foto. Beragam kemudahan dari program #AntiNgaret bersama GrabBike ini bisa kamu temukan lebih lanjut di instagram, @GrabID.

(kly/tmi)

Editor :  

Iwan Tantomi

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com