Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Cara Nonton TV di HP dengan Mudah dan Praktis, Bisa Diakses Secara Gratis

Editor KapanLagi.com | Selasa, 30 November 2021 16:44 WIB
7 Cara Nonton TV di HP dengan Mudah dan Praktis, Bisa Diakses Secara Gratis

Kapanlagi.com - Menonton televisi (tv) sudah menjadi hiburan wajib bagi sebagian besar orang. Pasalnya, di televisi seseorang bisa menemukan berbagai tayangan mulai dari yang informatif, hingga yang menghibur. Menonton televisi kini pun bisa dilakukan dengan mudah dan praktis melalui berbagai gadget, salah satunya HP. Namun untuk melakukannya, tentu kalian harus tahu cara nonton tv di hp.

Umumnya cara nonton tv di hp bisa dilakukan secara mudah dengan bantuan aplikasi. Lewat berbagai aplikasi tersebut, kalian bisa menyaksikan tayangan saluran saluran televisi secara streaming. Sehingga, dengan memanfaatkan sederet aplikasi tersebut kalian tak perlu lagi khawatir ketinggalan jadwal tayang acara kesayangan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa aplikasi yang bisa dipakai untuk cara nonton tv di hp dengan mudah dan praktis.

1. TV Indonesia

Gambar

Salah satu aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk cara menonton tv di hp adalah TV Indonesia. Aplikasi ini bisa diakses secara gratis melalui hp android. Sesuai dengan namanya, aplikasi TV Indonesia ini menawarkan akses saluran ke berbagai saluran stasiun tv yang ada di Indonesia secara lengkap. Tak sampai di situ, aplikasi TV Indonesia juga mempunyai tampilan visual dan audio yang berkualitas.

2. Mivo TV

Aplikasi kedua yang bisa dipakai untuk cara nonton tv di hp adalah Mivo TV. Sama seperti TV Indonesia, aplikasi Mivo TV juga menyediakan berbagai saluran stasiun tv lokal. Bahkan tak saja tayangan dalam negeri, Mivo TV juga memungkinkan kalian menonton tayangan dari luar negeri secara gratis.

Untuk mengakses Mivo TV kalian harus mempunyai hp android minimal versi 4.1. Aplikasi Mivo TV bisa kalian download di playstore. Namun jika kalian tak ingin men-download aplikasi Mivo TV tak perlu khawatir. Mivo TV juga bisa diakses melalui situs mivo.com.

3. PadTV HD

Gambar

Aplikasi PadTV HD juga bisa kalian coba manfaatkan untuk bisa menonton acara tv kesayangan lewat hp. Hebatnya, aplikasi ini memungkinkan kalian menonton televisi lewat hp meski tanpa koneksi internet. Sayangnya, cara nonton tv lewat aplikasi PadTV HD ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna hp android versi minimal prosesor Dual-Core minimal 1 GHz atau lebih tinggi, OS Android 4.1 atau lebih tinggi.

Dengan PadTV HD, kalian bisa menonton tayangan televisi stasiun lokal kapan saja dengan mudah. PadTV HD juga mempunyai keunggulan fitur merekam, sehingga kalian bisa menonton acara tv kesayangan secara berulang.

4. iDTV Mobile TV

Keempat, kalian juga bisa mencoba cara nonton tv di hp dengan menggunakan iDTV Mobile TV. Dibandingkan aplikasi lainnya, iDTV Mobile TV mempunyai kualitas yang boleh diadu. Menariknya, aplikasi ini juga bisa diakses tanpa koneksi internet. Meski mudah dan praktis, iDTV Mobile TV mempunyai kualitas gambar yang sangat baik.

iDTV Mobile TV bisa diakses bagi kalian pengguna hp android versi 4.0.3 atau yang lebih tinggi, dengan spesifikasi prosesor android dual-core atau yang lebih tinggi. Selain itu, untuk menggunakan iDTV Mobile TV kalian juga memerlukan Mobile TV Tunner sebagai pengganti antena untuk menangkap gelombang saluran televisi.

5. Vidio

Gambar

Siapa yang tak tahu aplikasi video? Aplikasi streaming ini cukup digemari saat ini. Dengan layanan streaming yang disediakan Video, kalian bisa menyaksikan berbagai acara televisi. Terlebih jika kalian penggemar olahraga, Video menyediakan siaran untuk tayangan olahraga melalui saluran khusus seperti NBA TV, BeIN Sports, dan Champion TV.

Video memang tidak bisa diakses secara cuma-cuma. Namun dengan biaya yang sangat terjangkau, kalian bisa memperoleh kepuasan menyaksikan tayangan tv dan tayangan olahraga favorit.

6. Mola TV

Selain Video, Mola TV juga akan jadi aplikasi yang cocok untuk kalian penggemar olahraga. Pasalnya, dengan aplikasi Mola TV kalian bisa melakukan cara nonton tv di hp dengan kualitas tinggi.  Mola TV biasanya akan menyiarkan pertandingan olahraga seperti sepak bola secara online dan live. Tak saja pertandingan olahraga, Mola TV juga bisa kalian pakai untuk menonton film. Seru bukan?

7. MAXstream

Gambar

Untuk kalian pengguna provider telkomsel, aplikasi MAXstream juga layak kalian coba untuk cara nonton tv di hp. Pasalnya, khusus untuk para pengguna provider Telkomsel, MAXstream bisa dinikmati secara gratis tanpa khawatir menyedot kuota internet.

Namun bagi selain pengguna telkomsel juga tak perlu khawatir, MAXstream tetap bisa diakses walaupun secara terbatas. Meski terbatas, kalian tetap bisa menonton saluran televisi dari stasiun tv lokal dengan kualitas yang mumpuni. Bagaimana tertarik mencoba?

Itulah di antaranya beberapa aplikasi yang bisa kalian manfaatkan untuk cara nonton tv di hp. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

(kpl/gen/psp)

Reporter:   Galuh Esti Nugraini

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com