Cara Pinjam Pulsa Indosat dengan Mudah, Ketahui Syarat dan Ketentuannya

Editor KapanLagi.com | Jum'at, 15 Oktober 2021 18:33 WIB
Cara Pinjam Pulsa Indosat dengan Mudah, Ketahui Syarat dan Ketentuannya

Kapanlagi.com - Fitur pinjam pulsa Indosat dikenal juga dengan pulsa SOS atau pulsa darurat. Layanan pinjam pulsa Indosat dapat digunakan setiap pelanggan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Apalagi cara pinjam pulsa Indosat terbilang sangat mudah dan praktis banget.

Setiap provider kini menyediakan fitur pinjam pulsa darurat. Di mana fitur ini memungkinkan pelanggan meminjam pulsa utama dari operator. Nantinya pelanggan bisa mengganti pulsa darurat pada saat pengisian ulang. Dari pengisian ulang pulsa inilah pelanggan bisa membayar saldo yang dipinjam beserta biayanya.

Salah satunya provider Indosat yang menyediakan layanan pinjam pulsa. Ada jumlah saldo pulsa yang bisa dipinjam pengguna mulai dari Rp 1.000 dengan masa aktif selama 2 hari. Namun perlu tahu juga bahwa ada syarat dan ketentuan berlaku untuk menggunakan layanan pinjam pulsa Indosat.

Karena itulah berikut ini cara pinjam pulsa Indosat dengan mudah dan cepat. Selain itu cara pinjam pulsa Indosat di bawah ini dilengkapi juga dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Selengkapnya berikut cara pinjam pulsa Indosat dengan mudah telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa Indosat

Sebelum menggunakan layanan pinjam pulsa Indosat, maka perlu tahu terlebih dahulu syarat dan ketentuannya. Karena itulah berikut ini ada syarat dan ketentuan pinjam pulsa Indosat yang penting diketahui setiap pengguna. Yuk simak selengkapnya tentang syarat dan ketentuan pinjam pulsa Indosat dengan mudah.

- Pastikan memiliki masa aktif kartu kurang lebih 3 bulan.

- Fitur dan layanan pinjam pulsa Indosat berlaku untuk kartu prabayar Indosat Ooredoo.

- Memiliki pulsa maksimal Rp 2.500, jika lebih dari nominal tersebut layanan pinjam pulsa Indosat mungkin saja tidak bisa kalian gunakan.

- Pastikan tidak memiliki hutang dari pinjam pulsa Indosat sebelumnya. Jika sebelumnya pernah menggunakan layanan pinjam pulsa maka bisa membayar terlebih dahulu.

2. Cara Pinjam Pulsa Indosat Melalui SMS

Nah setelah tahu syarat pinjam pulsa Indosat, maka terdapat beberapa cara pinjam pulsa Indosat yang bisa kalian gunakan. Salah satunya melalui menu SMS. Cara pinjam pulsa Indosat melalui SMS sangat mudah dilakukan. Pasalnya ketika kartu kalian telah memenuhi persyaratan yang berlaku, maka otomatis akan mendapatkan SMS buat menggunakan layanan pinjam pulsa. Selengkapnya berikut cara pinjam pulsa Indosat via SMS.

1. Cara Pinjam Pulsa Indosat Via SMS dari Operator

- Jika sudah mendapatkan SMS dari operator tentang layanan pinjam pulsa Indosat, maka kalian bisa membalasnya.

- Balas SMS tersebut dengan ketik Ya, kirim ke 505.

- Tunggu beberapa saat hingga proses pinjam pulsa berhasil kalian dapatkan.

2. Cara Pinjam Pulsa Indosat Via SMS

- Masuk menu pesan.

- Buat pesan baru lalu ketik PulsaSOS kirim ke 505.

- Tunggu beberapa saat hingga proses pinjam pulsa disetujui oleh operator.

- Jika berhasil maka saldo pulsa kalian akan bertambah karena menggunakan layanan pinjam pulsa indosat.

3. Cara Pinjam Pulsa Indosat Via USSD

Selain cara pinjam pulsa indosat via SMS, ada juga cara pinjam pulsa indosat melalui kode USSD. Kode USSD ini dapat kalian manfaatkan buat menggunakan layanan pinjam pulsa. Nah, cara pinjam pulsa Indosat melalui kode USSD sangat mudah dan cepat. Kalian juga bisa menentukan jumlah saldo pulsa yang ingin dipinjam. Berikut cara pinjam pulsa Indosat via kode USSD.

- Pertama masuk menu panggilan.

- Tekan *505# klik call/ok.

- Selanjutnya muncul pop-up ketik angka 1 untuk menggunakan layanan pulsa SOS.

- Lalu pilih nominal pulsa yang akan kalian pinjam mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 8.000.

- Ketik angka sesuai nominal pulsa yang akan kalian pinjam.

- Tunggu beberapa saat hingga proses pinjam pulsa disetujui oleh operator.

- Jika berhasil kalian akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS.

4. Nominal Pinjam Saldo Pulsa Indosat

Nominal pinjam saldo pulsa Indosat sangat beragam. Seperti telah disinggung pada ulasan sebelumnya, nominal saldo pulsa Indosat yang bisa dipinjam mulai dari Rp 1.000. Nah, nominal tersebut juga disesuaikan dengan biaya layanan serta masa aktif yang berlaku. Berikut ini ada informasi tambahan tentang nominal pinjam saldo pulsa Indosat yang perlu kalian ketahui.

- Pinjam pulsa darurat Indosat sebesar Rp 2.000 maka dikenakan biaya sebesar Rp 800 sehingga total yang harus dibayar yakni Rp 2.800 pada saat pengisian ulang pulsa.

- Pinjam pulsa darurat Indosat sebesar Rp 3.000 maka dikenakan biaya sebesar Rp 1.200 sehingga total yang harus dibayar yakni Rp 4.200.

- Pinjam pulsa darurat Indosat sebesar Rp 5.000 maka dikenakan biaya sebesar Rp 2.000 total yang harus dibayar sebesar Rp 7.000.

- Pinjam pulsa darurat Indosat sebesar Rp 6.000 maka dikenakan biaya sebesar Rp 2.400 total yang harus dibayar sebesar Rp 8.400.

- Pinjam pulsa darurat Indosat sebesar Rp 8.000 maka dikenakan biaya sebesar Rp 3.200 total yang harus dibayar sebesar Rp 11.200.

Untuk lebih lengkap tahu jumlah nominal saldo pulsa yang kalian pinjam melalui provider Indosat dapat cek melalui website resminya yakni indosatooredoo.com. Nah itulah cara pinjam pulsa Indosat dengan mudah. Sebelum itu ketahui syarat dan ketentuannya agar layanan pinjam pulsa Indosat bisa kalian gunakan.

(kpl/gen/nlw)

Editor:   Nurul Wahida

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com