Cara Pinjam Pulsa Tri dengan Mudah, Pahami Dulu Syarat Ketentuan dan Teknis Pembayarannya

Editor KapanLagi.com | Selasa, 19 Oktober 2021 14:11 WIB
Cara Pinjam Pulsa Tri dengan Mudah, Pahami Dulu Syarat Ketentuan dan Teknis Pembayarannya

Kapanlagi.com - Kehabisan pulsa tentu jadi hal yang sangat menyebalkan. Apalagi, jika hal tersebut terjadi di saat-saat genting ketika kita harus menghubungi seseorang. Sementara, di saat bersamaan kondisi keuangan juga sedang memprihatinkan. Sehingga, tak memungkinkan untuk membeli pulsa saat itu juga. Jika sudah begitu, cara pinjam pulsa Tri bisa jadi satu solusi.

Sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan komunikasi, Tri menyediakan layanan pinjam pulsa untuk penggunanya. Layanan pinjam pulsa Tri ini bisa dimanfaatkan pengguna di situasi yang mendesak. Namun tampaknya, hingga saat ini masih banyak pengguna Tri yang belum paham bagaimana cara mengakses layanan ini. Padahal, ada beberapa cara pinjam pulsa Tri yang bisa dilakukan dengan mudah dan praktis.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa cara pinjam pulsa Tri yang bisa kalian manfaatkan di situasi mendesak.

1. Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa Tri

Secara khusus, produk atau layanan pinjam pulsa Tri dikenal dengan nama Balance Offer System Tri (BOS Tri). Layanan pinjam pulsa Tri disediakan untuk memudahkan penggunanya. Layanan ini bisa diakses oleh setiap pengguna selama memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Oleh karena itu, sebelum mencoba berbagai cara pinjam pulsa Tri, penting untuk mengetahui syarat dan ketentuan tersebut.

Dilansir langsung dari situs resmi tri.co.id, berikut beberapa syarat dan ketentuan dalam layanan pinjam pulsa Tri.

1) Nomor Tri Pelanggan adalah nomor Tri untuk Layanan Prabayar.

2) Nomor Tri Pelanggan dalam keadaan aktif selama lebih dari 90 (sembilan puluh) hari berturut-turut dan melakukan isi ulang pulsa secara reguler.

3) Nomor Tri Pelanggan telah didaftarkan atau diregistrasi dan divalidasi sesuai peraturan registrasi pelanggan yang berlaku.

4) Nominal pulsa yang bisa dipinjam dan yang akan diberikan pada pelanggan akan ditentukan oleh pihak kartu Tri.

5) PT Tri Indonesia berhak, berdasarkan kebijakan dan pertimbangannya sendiri, menolak permohonan Pelanggan untuk menikmati layanan pinjam pulsa (BOS Tri).

2. Cara Pinjam Pulsa Tri dengan Kode UMB

Seperti yang disinggung di awal, ada beberapa cara pinjam pinjam pulsa Tri. Salah satu cara yang paling umum adalah dengan mengakses kode UMB *805#. Cara ini sangat mudah dan praktis, kalian bisa langsung mencobanya dan mengikuti arahan langkah-langkah yang muncul seperti saat mengecek pulsa atau kuota, dan saat akan mengaktifkan paket data.

Untuk lebih jelasnya, berikut cara pinjam pulsa Tri melalui kode UMB *805#.

1) Hubungi #805#

2) Setelah itu, akan muncul daftar pilihan nominal pulsa berikut harganya.

3) Kalian bisa memilih salah satu dengan, mengetik nomor urutnya, kemudian tekan kirim.

4) Selanjutnya, akan muncul pemberitahuan berisi konfirmasi terkait keberhasilan proses pinjam pulsa, serta informasi berikutnya.

5) Setelah dinyatakan berhasil, kalian akan menerima SMS berupa informasi sekaligus pemberitahuan bahwa saldo pulsa yang dipinjam telah masuk.

3. Cara Pinjam Pulsa Tri via Aplikasi BIMA+

Untuk semakin memudahkan penggunanya, Tri sebagai perusahaan penyedia layanan komunikasi juga merilis aplikasi khusus bernama BIMA+. Melalui aplikasi ini, pengguna kartu Tri bisa melakukan berbagai transaksi, termasuk pinjam pulsa. Namun tentu, untuk melakukan pinjam pulsa dengan BIMA+ kalian harus mendownload dan menginstal aplikasi ini terlebih dahulu.

Setelah aplikasi BIMA+ terinstal, kalian bisa langsung login dengan nomor Tri kalian. Jika sudah, kalian tinggal ikuti cara pinjam pulsa Tri via aplikasi BIMA+ berikut ini.

1) Buka aplikasi BIMA+.

2) Ketik Bima Loan pada kolom pencarian di halaman awal aplikasi Bima +.

3) Setelah itu akan muncul daftar berisi jumlah pulsa yang bisa dipinjam berikut harga yang harus dibayar saat mengembalikan.

4) Kalian bisa memilih salah satu dengan menekan "ajukan".

5) Setelah menekan "ajukan", akan muncul pemberitahuan berisi konfirmasi. Kalian bisa tekan "lanjutkan" jika ingin meneruskan proses peminjaman pulsa 3.

6) Kemudian, akan muncul pemberitahuan terkait berhasil tidaknya proses peminjaman. Apabila dinyatakan berhasil, kalian bisa langsung tekan OK.

7) Secara otomatis, pulsa yang dipinjam akan menambah saldo pulsa di nomor kalian.

4. Cara Cek Pulsa Tri

Setelah berhasil melakukan cara pinjam pulsa Tri, umumnya pengguna akan mendapatkan SMS pemberitahuan. Namun, dikarenakan sistem pemberitahuan tersebut bisa saja terlambat atau bahkan tidak muncul sama sekali. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk segera mengecek pulsa setelah melakukan transaksi pinjam pulsa Tri.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk cek pulsa Tri. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa ikuti uraian di bawah ini.

1) Cara Cek Pulsa dengan Kode UMB *111#

- Pertama buka menu panggilan.

- Lalu masukkan kode USSD *111#.

- Setelah itu tekan Call atau Panggil.

-Nantinya akan muncul informasi pulsa Tri.

- Untuk lebih detail mengetahui informasi kartu dan masa aktif, kalian bisa memilih angka 4 (Info Kartu).

2) Cara Cek Pulsa via SMS

- Pertama buka menu pesan.

- Selanjutnya buat pesan baru lalu ketik SMS dengan format info(spasi)data

- Kirim ke nomor 234.

- Jika berhasil nantinya kalian akan mendapatkan notifikasi balasan dari operator tentang informasi jumlah saldo pulsa, kuota internet bahkan masa aktif.

3) Cara Cek Pulsa via Aplikasi BIMA+

- Pertama unduh dan instal aplikasi BIMA+ melalui ponsel kalian.

- Setelah itu, login dengan nomor Tri kalian masukkan kode OTP.

- Setelah login, nantinya kalian bisa mengetahui informasi tentang nomor kartumu seperti sisa saldo, masa aktif, serta kuota internet.

5. Cara Membayar Pinjaman Pulsa Tri

Sama seperti ketika meminjam uang atau barang, pengguna kartu Tri wajib mengembalikan pulsa yang telah dipinjam. Ada pun mekanisme pengembalian atau pembayaran pulsa pinjaman Tri akan dilakukan secara otomatis ketika kalian telah melakukan pengisian pulsa.

Itu artinya, saat mengisi pulsa, kalian akan mendapatkan notifikasi melalui SMS berisi besaran potongan saldo pulsa untuk membayar pinjaman pulsa sebelumnya. Maka dari itu, sebisa mungkin setelah mempunyai uang yang cukup pastikan untuk segera membeli pulsa sesuai dengan jumlah yang pernah dipinjam.

Itulah di antaranya dua cara pinjam pulsa Tri yang bisa dimanfaatkan pengguna di situasi mendesak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

(kpl/gen/psp)

Reporter:   Galuh Esti Nugraini

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com