Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cara Registrasi Kartu XL Tanpa Kartu Keluarga, Ketahui Fakta dan Persyaratannya

Jum'at, 21 Januari 2022 14:55 WIB
Cara Registrasi Kartu XL Tanpa Kartu Keluarga, Ketahui Fakta dan Persyaratannya

Kapanlagi.com - Fakta cara registrasi kartu XL tanpa Kartu Keluarga (KK) bikin pelanggan bertanya-tanya mengenai kebenarannya. Namun apakah bisa melakukan cara registrasi kartu XL tanpa Kartu Keluarga (KK)?

Registrasi kartu berarti melakukan pengaktifan, pendaftaran kartu seluler kalian secara resmi. Di mana nantinya akan dilakukan validasi terkait registrasi kartu seluler. Setelah sukses validasi, maka nomor kalian sudah aktif dan berhasil didaftarkan secara resmi.

Proses registrasi kartu ini berlaku untuk semua provider termasuk XL. Namun setiap provider memiliki langkah tersendiri dalam melakukan cara registrasi. Perlu diketahui juga bahwa registrasi kartu memiliki syarat dan ketentuan khusus.

Misalnya saja menggunakan nomor E-KTP dan KK. Namun pertanyaan mengenai cara registrasi kartu XL tanpa Kartu Keluarga (KK) juga bermunculan. Tapi apakah benar bisa melakukan cara registrasi kartu XL tanpa Kartu Keluarga (KK)? Yuk cek faktanya di sini KLovers.

1. Tentang Registrasi Kartu XL

Gambar

Proses registrasi menjadi persyaratan penting yang perlu dilakukan oleh pengguna kartu seluler. Pasalnya, registrasi kartu berarti pengguna sudah resmi mengaktifkan dan mendaftarkan kartu seluler mereka. Hal ini sesuai dengan peraturan Menkominfo yang mewajibkan setiap pengguna kartu seluler untuk melakukan registrasi kartu.

Selain itu, setiap provider memiliki cara tersendiri untuk melakukan registrasi kartu seluler. Salah satunya bagi pengguna provider XL yang juga memiliki langkah tersendiri untuk melakukan registrasi kartu.

Registrasi kartu XL ini berlaku untuk pengguna baru dan pengguna lama. Namun proses registrasi kartu XL bagi pengguna baru dan lama juga berbeda. Meski begitu, syarat yang diperlukan tetaplah sama yakni nomor kartu identitas diri. Selain itu, tentang registrasi kartu XL berarti pelanggan melakukan validasi data untuk pengguna kartu seluler. Sehingga pelanggan dapat menikmati berbagai fitur dan layanan yang disediakan. Itulah penjelasan tentang registrasi kartu XL yang perlu kalian ketahui.

2. Syarat Registrasi Kartu XL

Gambar

Ketika melakukan registrasi kartu XL terdapat sejumlah persyaratan yang sudah ditetapkan. Syarat registrasi kartu XL bagi penggunanya sangatlah mudah. Salah satu yang paling wajib adalah memasukkan nomor identitas diri dari Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Sementara untuk lebih jelasnya mengenai syarat registrasi kartu XL, dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

- Nomor E-KTP yang terdiri dari 16 digit angka.

- Nomor Kartu Keluarga (KK) yang terdiri dari 16 digit angka.

- Untuk warga negara asing, maka dapat menggunakan Paspor, KITAP ataupun KITAS.

Itulah beberapa persyaratan yang diperlukan untuk melakukan registrasi kartu XL. Sehingga dapat memudahkan kalian melakukan cara registrasi kartu XL dengan mudah dan cepat.

3. Fakta Cara Registrasi Kartu XL Tanpa Kartu Keluarga

Gambar

Bagi pelanggan baru mungkin saja belum tahu langkah cara registrasi kartu XL. Sebab itulah perlu memahami bagaimana sebenarnya proses cara registrasi kartu XL?

Mengenai hal ini, sebenarnya langkah cara registrasi kartu XL sangatlah mudah dan cepat. Apalagi jika kalian sudah memiliki persyaratan yang diperlukan, maka untuk proses registrasi bisa segera dilakukan. Namun kini juga beredar cara registrasi kartu XL tanpa Kartu Keluarga (KK). Padahal jika melihat persyaratannya, registrasi kartu memerlukan nomor kartu keluarga. Tapi apakah bisa melakukan cara registrasi kartu XL tanpa Kartu Keluarga (KK)?

Terkait hal ini, jika merujuk pada syarat dan ketentuan yang berlaku faktanya cara registrasi kartu XL tanpa Kartu Keluarga (KK) belum bisa dilakukan. Karena, nomor Kartu Keluarga diperlukan untuk syarat melakukan pengaktifan kartu. Nomor Kartu Keluarga terdiri dari 16 digit angka unik yang dimiliki setiap keluarga di Indonesia. Sebab itulah tanpa nomor Kartu Keluarga (KK), maka proses validasi pengaktifan kartu bisa saja mengalami kegagalan.

Oleh karena itu, buat kalian yang ingin melakukan registrasi kartu XL maka perlu menyiapkan lebih dahulu nomor Kartu Keluarga.

Meskipun cara registrasi kartu XL tanpa Kartu Keluarga (KK) belum bisa dilakukan, ada juga kasus seperti registrasi kartu XL jika tidak memiliki KTP. Jika situasi ini kalian alami, lalu apa bisa melakukan registrasi kartu XL tanpa KTP?

Melansir dari laman resmi XL, mengenai cara registrasi tanpa KTP tetap bisa dilakukan. Pasalnya, seorang pelanggan bisa melihat nomor E-KTP yang terlampir dalam Kartu Keluarga (KK). Sebab itulah cara registrasi kartu XL tanpa KTP tetap bisa dilakukan. Berbeda dengan cara registrasi kartu XL tanpa Kartu Keluarga (KK) yang diketahui tidak bisa dilakukan oleh pelanggan baru ataupun lama. Itulah fakta tentang cara registrasi kartu XL tanpa Kartu Keluarga (KK) yang perlu diektahui. Sehingga memudahkan kalian mengetahui bagaimana langkah cara registrasi kartu XL tanpa Kartu Keluarga (KK).

4. Cara Registrasi Kartu XL yang Benar

Gambar

Setelah tahu fakta cara registrasi kartu XL tanpa Kartu Keluarga (KK), pahami juga bagaimana proses registrasi kartu XL yang benar. Cara registrasi kartu XL yang benar sebenarnya cukup mudah. Baik pengguna baru dan lama langkahnya tak berbeda jauh. Nah, berikut ini cara registrasi kartu XL yang benar.

Cara Registrasi Kartu XL Pelanggan Baru

- Masuk ke menu pesan di HP.

- Tulis SMS baru dengan format DAFTAR#NIK#Nomor KK. Contohnya, DAFTAR#38399382929#63738392

- Selanjutnya kirim SMS ke nomor 4444.

- Tunggu hingga mendapatkan notifikasi tentang proses registrasi kartu kalian.

- Selesai.

Cara Registrasi Kartu XL Bagi Pelanggan Lama

- Masuk ke menu pesan di HP.

- Tulis SMS baru dengan format ULANG#NIK#Nomor KK.

- Kirim ke nomor 4444.

- Tunggu hingga mendapatkan notifikasi tentang proses registrasi kartu kalian.

- Selesai.

5. Kegunaan Melakukan Registrasi Kartu XL

Gambar

Setelah tahu fakta cara registrasi kartu XL tanpa Kartu Keluarga (KK) belum bisa dilakukan, pahami juga apa saja manfaat dan kegunaan melakukan registrasi kartu. Nah, sebagai informasi tambahan, berikut ini beberapa kegunaan melakukan registrasi kartu XL.

- Melindungi dari penyalahgunaan data.

- Mencegah kejahatan, penipuan, yang merugikan pelanggan kartu seluler.

- Memudahkan menikmati beragam layanan dan fitur.

Itulah penjelasan mengenai fakta cara registrasi kartu XL tanpa Kartu Keluarga (KK). Semoga ulasan di atas dapat memudahkan kalian memahami fakta sebenarnya tentang cara registrasi kartu XL tanpa Kartu Keluarga (KK).

(kpl/gen/nlw)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com