Cara Senam Kegel Bagi Pria dan Wanita, Ketahui Manfaatnya!

Dita Tamara | Senin, 08 Februari 2021 10:11 WIB
Cara Senam Kegel Bagi Pria dan Wanita, Ketahui Manfaatnya!

2. Manfaat Melakukan Senam Kegel Bagi Wanita

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, manfaat senam kegel bagi wanita tak hanya baik untuk ibu hamil saja. Akan tetapi, ada manfaat baik lainnya yang perlu kalian ketahui. Apa saja? Yuk langsung saja simak manfaat melakukan senam kegel bagi wanita.

-Mempercepat pemulihan vagina setelah melahirkan. Hal ini lantaran senam kegel bisa meningkatkan sirkulasi darah yang lancar ke arah vagina. Darah yang mengandung oksigen dan berbagai nutrisi sangat diperlukan untuk meregenerasi beragam sel dan jaringan vagina yang mengalami kerusakan akibat episiotomi.

-Merapatkan vagina, jika kalian rutin melakukan senam kegel, maka kalian akan mendapatkan manfaat yaitu vagina kalian menjadi rapat. Terlebih bagi kalian yang baru saja melakukan persalinan normal, ada baiknya untuk melakukan senam ini.

-Membantu mengatasi gejala-gejala proplas organ panggul. Kondisi ini dimana saat otot dan ligamen yang menopang organ-organ di area panggul melemah.

-Mengatasi wasir, wasir atau ambeien menjadi salah satu masalah kesehatan yang tidak bisa dianggap sepele. Sebagai upaya mengatasinya, kalian bisa melakukan senam kegel. Hal ini lantaran senam kegel dapat melancarkan peredaran darah menuju dubur dan vagina.

(kpl/dtm)

Editor:   Dita Tamara

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com