ADVERTORIAL

Cara Unik Simpan Kartu Vaksin, Seberapa Kreatif Punyamu?

Wuri Anggarini | Selasa, 07 September 2021 17:45 WIB
Cara Unik Simpan Kartu Vaksin, Seberapa Kreatif Punyamu?

Kapanlagi.com - Belakangan ini, sertifikat vaksin COVID-19 mulai menjadi salah satu syarat ketika beraktivitas di luar rumah. Mulai dari pergi belanja di mal, masuk ke area publik, maupun saat bepergian naik pesawat dan moda transportasi lainnya.

Seiring perlunya menunjukkan sertifikat vaksin saat beraktivitas, sebagian masyarakat memilih cara unik selain mengaksesnya melalui aplikasi maupun situs web PeduliLindungi lho. Mulai banyak ide-ide kreatif di masyarakat untuk menunjukkan bukti vaksinasi COVID-19. Lantas, apa sajakah cara unik simpan sertifikat vaksin secara kreatif itu? Berikut ulasannya!

1. Dibuat serupa KTP

Inilah salah satu cara hits saat ini agar praktis menunjukkan bukti telah divaksinasi. Sebagian masyarakat memilih mencetak sertifikat vaksinnya menyerupai ukuran KTP. Harapannya agar bisa disimpan dalam dompet dan tinggal dikeluarkan saat akan ditunjukkan.

2. Dicetak sebagai kaus

Cara lain yang mulai jamak dilakukan untuk menunjukkan bukti vaksin adalah dengan mencetaknya di kaus. Jadi, ke mana-mana tinggal pamerkan saja gambar di kaus sebagai bukti telah divaksinasi.

3. Dibuat di luggage tag

Ini cara unik yang pas banget untuk pencinta jalan-jalan alias traveling. Sering bawa koper atau tas backpack saat bepergian, bisa sekaligus menjadi inspirasi untuk menunjukkan bukti telah vaksin. Tinggal bikin saja luggage tag yang bisa dipasang di tas atau koper kamu. Keren, bukan?

Nah, itulah sejumlah ide unik nan kreatif yang bisa dilakukan sebagai bukti bahwa kamu telah divaksinasi. Kira-kira ada cara unik apalagi ya yang bisa digunakan?

Cari Hari Baik Untuk Terbang Dengan Fitur Discover Dari Traveloka

(c) Traveloka(c) Traveloka

Setelah vaksin, kamu bisa melakukan aktivitas dengan lebih leluasa, salah satunya traveling. Kamu bisa bayangkan destinasi apa yang menarik dikunjungi setelah kamu tervaksinasi. Caranya simpel lho, cukup buka Traveloka Lifestyle Superapp dan manfaatkan fitur terbaru bernama Discover untuk mencari destinasi dengan tanggal dan harga terbaik.

Untuk mengakses Discover di Traveloka Lifestyle Supeapp amatlah praktis, begini caranya:

a. Buka Traveloka App di smartphone kamu
b. Ketuk Tiket Pesawat yang berada di bagian atas Traveloka App
c. Terdapat pilihan Discover di kanan bawah layar, klik bagian tersebut
d. Fitur Discoverpun muncul di layar kamu

Kamu tinggal masukkan saja destinasi tujuan, titik keberangkatan, serta waktu keberangkatan. Nanti keluar deh pilihan tiket pesawat dengan harga terbaik. Jadinya, kamu bakal lebih nyaman bepergian setelah mendapat vaksinasi COVID-19.
Yuk, sukseskan program vaksinasi nasional dan patuhi protokol kesehatan di mana pun berada ya!

(adv/wri)

Editor :   Wuri Anggarini

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com