Cat Food Halal hingga Konsultasi Virtual, Ini Lho Tren Perawatan Kucing yang Booming di 2021

Wuri Anggarini | Rabu, 02 Juni 2021 08:00 WIB
Cat Food Halal hingga Konsultasi Virtual, Ini Lho Tren Perawatan Kucing yang Booming di 2021

Kapanlagi.com - Generasi kekinian sepertinya punya kemampuan adaptasi yang bagus terhadap perubahan gaya hidup di rumah aja. Setahun melakukan berbagai kegiatan dari rumah saja, berbagai kreativitas dan ide seru tercipta demi betah tetap tinggal di rumah. Salah satunya adalah dengan memelihara kucing untuk menjadi sahabat di rumah bagi yang tinggal jauh dari orang tua.

Memelihara anabul jelas bikin kamu jadi banyak belajar tentang perawatan yang tepat. Berbagai tren perawatan kucing pun booming sepanjang 2021 yang menyemarakkan kegiatan memelihara kucing kesayangan di rumah. Apa aja sih?

Produk Pembersih Ramah Hewan Peliharaan

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kini, faktor kebersihan menjadi sangat penting di tengah masa pandemi. Bagi mereka yang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah bersama hewan peliharaan, ada tren yang mulai meningkat dalam bidang produk pembersih. Bukan hanya bermanfaat dalam menghilangkan kuman atau kotoran, tapi juga dirancang lebih ramah pada kucing atau anjing yang lebih sensitif pada aroma maupun kandungan bahan kimia di dalamnya.

Akun Medsos untuk Hewan Peliharaan

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Saat scrolling media sosial, tak jarang muncul postingan viral hewan peliharaan yang rutin membagikan foto atau video kesehariannya. Bukan hanya menunjukkan tingkah laku yang lucu dan unik, pemilik kucing pun banyak sharing informasi berkaitan dengan perawatan hewan. Mendulang sukses, tak sedikit yang mendapatkan uang tambahan dengan menerima endorse atau jadi brand ambassador produk tertentu.

Tracking Device

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Sering menemukan postingan di media sosial berisi pengumuman hewan peliharaan yang hilang? Sudah dianggap seperti keluarga sendiri, kehilangan kucing kesayangan tentunya jadi momen yang menyedihkan bagi pemiliknya. Kini, hal tersebut bisa dicegah dengan menggunakan teknologi terkini untuk malacak lokasi anabulmu. Bahkan, ada juga alat yang terhubung langsung dengan smartphone dan memudahkanmu untuk mencari keberadaannya.

Virtual Pet Service

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Mengikuti protokol kesehatan, kini banyak aktivitas yang digelar secara virtual, termasuk layanan untuk hewan peliharaan. Selain dapat mengikuti kelas pelatihan, ada juga konsultasi dengan dokter hewan yang kini makin banyak diminati. Tanpa harus repot membawa kucing ke dokter hewan, kini pemilik bisa langsung berkonsultas via online atau meminta home visit.

Makanan Berbahan Alami

Sama seperti tren makanan sehat yang tengah booming, pemilik hewan peliharaan pun mulai beralih ke cat food yang berkualitas baik. Bukan hanya mencari kadar nutrisi yang tepat untuk menjaga kesehatan kucing, tapi juga penggunaan bahan-bahan alami.

Soal brand makanan kucing kering, percayakan pada Muezza yang terbuat dari bahan-bahan alami. Melibatkan ahli gizi dan teknologi modern untuk merancang formula nutrisi terbaik, cat food ini juga bebas bahan sintetik yang dapat mengancam kesehatan hewan peliharaanmu.

Makin terjamin berkat sertifikasi halal yang didapat dari The Central Islamic Committee of Thailand. Bukan hanya meyakini kucing terjaga sehat, pemiliknya pun tak perlu risih memegang makanan, terkena liur kucing saat bermain, hingga mencuci wadah makan atau minumnya. Tersedia dalam 4 rasa yang cocok di lidah dan bikin lahap, dapatkan Muezza hanya di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia

(*/eth/wri)

Editor :   Wuri Anggarini

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com