Cegah Kasus Covid-19 Bertambah, Pemerintah Kota Malang Perketat Jam Operasional Semua Usaha

Louvina Gita| Jum'at, 27 Maret 2020 11:05 WIB
Louvina Gita | Jum'at, 27 Maret 2020 11:05

Kapanlagi.com - Pergerakan kasus Covid-19 di Kota Malang per 25 Maret 2020 lalu mengalami tambahan 1 (satu) orang PDP (Pasien Dalam Pengawasan). Sehingga dua orang dinyatakan positif terinveksi Covid-19.

"Secara khusus pasien dimaksud merupakan pasien yang memang posisi sudah dalam pengawasan, dan baru keluar hasil laboratoriumnya yang menegaskan positif. Di sisi lain angka PDP yang dalam proses perawatan dan menunggu hasil laboratorium juga bertambah. Pun demikian angka ODP (Orang Dalam Pantauan) juga meningkat dari hari ke hari," kata Sutiaji.

1 Dari 2 Halaman

1. Tingkatkan Kewaspadaan

Artinya, lanjut Sutiaji, harus semakin waspada, diperlukan kesadaran dan tanggung jawab bersama. Karena untuk memutus mata rantai sebaran virus ini dibutuhkan kesadaran semua pihak.

Semua harus mengikuti imbauan untuk menghindari kontak langsung, melakukan social distancing, bekerja atau aktivitas di rumah, dan sementara diupayakan tidak bepergian ke luar kota bila memang tidak penting.

2 dari 2 halaman

2. Perketat Jam Operasional

Pemkot Malang juga mengetatkan jam operasional semua aktivitas usaha. Semua harus sudah tutup pukul 20.00 WIB dan segera pulang serta tidak melakukan aktivitas sosial.

"Tentu ini akan memberikan satu dampak. Tapi semuanya untuk kepentingan dan keberlanjutan kita semua. Hari ini kita telah rumuskan beberapa langkah antisipasi dan intervensi akan dampak-dampak yang mungkin terjadi," urainya.

 

(kpl/dar/lou)

Reporter:  

Darmadi Sasongko

Join Kapanlagi.com