Dari Angkringan hingga Diulas TV Nasional, Haga Food Siap Manjakan Lidah dengan Beragam Menu Istimewa

Jeffrey Winanda | Selasa, 14 Juni 2022 08:31 WIB
Dari Angkringan hingga Diulas TV Nasional, Haga Food Siap Manjakan Lidah dengan Beragam Menu Istimewa

Kapanlagi.com - Apa sih yang paling dicari ketika memutuskan untuk membeli makanan? Jawaban untuk pertanyaan ini sangatlah mudah, yaitu rasa dari makanan yang membuatnya selalu dicari. Terlepas dari harga, layanan, atau variasi menu yang sering jadi pertimbangan, nyatanya kualitas dan rasa akan menjadi nomor satu sekaligus membuatnya dicintai para pelanggan setia.

Kualitas inilah yang dirasakan oleh pelanggan setia Haga Food. Sejak merintis usaha kuliner sejak tujuh tahun lalu, bisnis yang dikembangkan Nur Fithriya asal Depok ini sukses diterima sangat baik oleh masyarakat hingga saat ini. Seperti apa sih kisahnya?

Malang Melintang Dari Angkringan ke Bisnis Catering

(c) Haga Food(c) Haga Food

Nur Fithriya mulai merintis bisnis kuliner sejak tahun 2015. Awalnya, dirinya belum menggunakan nama Haga Food. Konsep yang diusung pun masih catering.

"Saya memulai bisnis ini tahun 2015, tapi belum membuka catering Haga Food melainkan angkringan, serta menjual olahan daging kambing dan sejenisnya. Namun, sepertinya belum rejekinya untuk berbisnis kuliner secara offline sehingga konsep angkringan ini tak berjalan lama," ujar Nur Fithriya.

Belum beruntung dalam berbisnis tak menyurutkan semangat Nur Fithriya. Dirinya tetap gigih dengan memulai usaha catering harian di rumah pada tahun 2017. Hingga pada akhirnya nama Haga Food secara resmi digunakan pada tahun 2020 seiring dengan mulai larisnya lini bisnis kuliner yang diusungnya.

"Sekitar tahun 2017 saya mulai usaha catering harian di rumah aja, kemudian menggunakan nama Haga Food untuk bisnis ini. Haga Food sendiri terinspirasi dari anak sayang bernama Haifa dan Ghazza, kemudian disingkat menjadi Haga Food," ujar Nur Fithriya menambahkan.

Melebarkan Sayap di Pesan Antar Ojek Online

(c) Haga Food(c) Haga Food

Larisnya layanan delivery order yang dilakukan oleh banyak platform ojek online di Tanah Air membuat Nur Fithriya memanfaatkan maksimal peluang ini. Sejak tahun 2021, dirinya menghadirkan Haga Food di platform kuliner ojek online untuk semakin melebarkan lini bisnisnya. Namun berbeda dengan variasi menu catering yang terdapat di Haga Food, platform ojek online milik Nur Fitrhiya ini berfokus untuk menghadirkan ayam geprek.

"Di tahun 2021 mulai buka di layanan ojek online dengan nama Geprek Gelegar Serundeng by HAGA FOOD. Hasilnya pun diterima dengan sangat baik oleh masyarakat, dibuktikan dengan rating yang memuaskan di outlet kami," tutur perempuan asal Depok ini.

Hadirkan Banyak Menu untuk Catering dan Pre-Order

(c) Haga Food(c) Haga Food

Salah satu hal yang spesial dari Haga Food adalah mereka menyediakan semua jenis makanan baik untuk catering maupun delivery order dalam serta luar kota. Nur Fitrhiya mengatakan bahwa bisnis catering yang dijalaninya membuat semua pesanan customer bisa dilayani maksimal lantaran berkonsep bayar di muka serta pemesanan beberapa hari sebelum pengiriman. Hal ini yang membuat Haga Food spesial lantaran menyajikan banyak menu.

"Basis kami adalah catering harian, sehingga hampir semua menu pernah kami hidangkan baik kuliner Nusantara maupun internasional. Hal ini membuat kami sulit menyebut satu per satu menu favorit pelanggan. Yang jelas, bahan yang kami gunakan untuk menu pastinya halal dan thoyyib,"

Meski sempat kesulitan ketika ditanya menu yang disukai pelanggan, Nur Fithriya mengatakan jika terdapat varian kuliner best seller dan spesial. Menu tersebut antara lain Geprek Gelegar Serundeng yang best seller di ojek online, aneka jenis Soto, hingga nasi kebuli.

Untuk kebuli sendiri, menu yang satu ini terasa sangat spesial bagi Nur Fithriya. Hal ini disebabkan varian menu kebuli Haga Food sempat diliput hingga mendapat review positif oleh program di stasiun televisi besar nasional. Jadi sudah pasti kualitas dan rasanya nggak main-main.

Melayani Olahan Kurban Siap Saji hingga Hadirkan Menu Donasi

(c) Haga Food(c) Haga Food

Kesuksesan Nur Fithriya dalam menjalankan bisnis kuliner baik catering, ojek online, hingga delivery order tak membuatnya bersantai. Dirinya juga menghadirkan layanan pemesanan untuk akikah hingga olahan daging kurban siap saji di momen Idul Adha.

Tak hanya itu, dirinya juga menghadirkan Soulbox yang digunakan sebagai donasi dan sedekah setiap hari Jumat. Untuk informasi mengenai donasi ini bisa ditemukan dalam dalam akun Instagram @soulboxhagafood.

Berharap Bisa Menjadi One Stop Culinary Shopping Terbesar di Indonesia

(c) Haga Food(c) Haga Food

Nur Fitrhiya yang sangat passionate di bidang kuliner ini belum puas dengan bisnis yang dijalaninya. Sukses dengan Haga Food serta platform kuliner ojek online Geprek Gelegar Serundeng membuatnya semakin termotivasi untuk terus berkembang.

Oleh sebab itu, Nur Fithriya berharap agar Haga Food bisa menambah brand baru untuk memuaskan pelanggan. Selain itu, dirinya juga berharap agar usaha kuliner ini bisa menjadi Ones Stop Culinary Shopping terbesar di Indonesia.

"Harapan dan rencana ke depan untuk usaha kuliner ini Bisa jadi One Stop Culinary Shopping pertama dan terbesar di Indonesia juga bisa merambah ke mancanegara," ujarnya.

Haga Food catering harian melayani minimal order sebanyak dua porsi untuk makan siang. kemudian pembayarannya sendiri bisa untuk 10 hari, yang nantinya customer bisa memilih hari apakah berurutan atau pada tanggal tertentu. Untuk sementara ini area yang dilayani catering Haga Food masih dalam radius 15km dari Anggrek 3 GDC. Namun, Nur Fithriya berharap jika tahun ini bisnisnya bisa meluas hingga Jabodetabek. Namun semua menu selain catering harian dan yang tersedia di online food, bisa dipesan secara pre order oleh customer.

Deretan menu makanan yang bisa dipesan secara pre order tentu saja sangat memudahkan para customer. Hal inilah yang kemudian didukung penuh oleh ManisdanSedap.com. Platform yang menjadi bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) yang menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com ini memberikan dukungan kepada para seller UMKM lokal karena membantu promosi usaha mereka dengan berperan sebagai etalase online produk yang dijual. Selain itu, ManisdanSedap.com tentu saja menjadi surganya customer yang gemar mencari makanan untuk dipesan secara pre order.

ManisdanSedap.com hadir untuk memanjakan para pencinta kuliner yang ingin melakukan pre order makanan favorit mereka dari berbagai kota di Indonesia. Dilengkapi dengan tombol pemesanan, tinggal klik saja maka kamu akan terhubung dengan nomor WhatsApp sang penjual langsung. Praktis banget kan!

(kpl/jef)

Editor :   Jeffrey Winanda

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com