ADVERTORIAL

Dari Pertumbuhan Kinerja Hingga Raih Penghargaan, Ini Lho Track Record Indosat Ooredoo Di Tahun 2021

Jeffrey Winanda | Kamis, 27 Mei 2021 16:05 WIB
Dari Pertumbuhan Kinerja Hingga Raih Penghargaan, Ini Lho Track Record Indosat Ooredoo Di Tahun 2021

Kapanlagi.com - Beberapa pihak sempat beranggapan jika 2021 masih akan menjadi tahun yang kurang baik. Hal ini diperkuat dengan pandemi yang masih belum ketemu ujungnya.

Namun anggapan ini dibantah langsung oleh Indosat Ooredoo. Pandemi nggak menghalangi Indosat Ooredoo buat tetap cuan dan berprestasi di sepanjang tahun ini. Gimana sih kinerja positif Indosat Ooredoo di kuartal pertama tahun ini?

Manuver Positif Sepanjang Tahun

Kuartal pertama tahun 2021 dilalui dengan apik oleh Indosat Ooredoo. Ada banyak sorotan yang menjadikan Indosat Ooredoo bisa sukses pada periode pertama 2021 ini.

Dimulai dengan dominasi di sektor pasar, pendapatan usaha Indosat Ooredoo naik 12,6% dibanding tahun sebelumnya. Jika dirupiahkan, persentase dari kenaikan pendapatan usaha ini mencapai nilai 7,345 triliun Rupiah. Kesuksesan ini juga diikuti dengan tumbuhnya laba bersih yang mencapai 172 Miliar Rupiah. Kesuksesan yang wow banget ini nggak lepas dari pelaksanaan strategi yang udah diterapkan sejak tahun lalu.

Peningkatan pendapatan usaha hingga laba bersih Indosat Ooredoo nggak lepas dari beberapa manuver brilian yang dilakukan. Seperti investasi jaringan 4G berkelanjutan dengan penambahan lebih dari 14,000 BTS 4G dibanding tahun sebelumnya. Bahkan Indosat Ooredoo juga bersiap untuk peluncuran VOLTE dan 5G. Selain berinvestasi jaringan 4G, Indosat juga menandatangani perjanjian jual beli kembali dengan PT EPID Menara Assetco dengan jumlah lebih dari 4.200 menara yang senilai 750 Dollar Amerika.

Meningkatnya Pertumbuhan Operasional dan Basis Pelanggan

Sepanjang tahun 2021 ini, Indosat Ooredoo mengalami peningkatan penghasilan sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi atau lebih dikenal sebagai EBITDA. Nggak tanggung-tanggung, pertumbuhan EBITDA meningkat hingga 42,5% yang menunjukkan efisiensi operasional dan pertumbuhan pendapatan yang kuat. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, pertumbuhan dari EBITDA ini melesat sebesar 9,7%. Hal ini membuktikan jika Indosat Ooredoo tetap bisa beroperasi secara optimal meski di tengah pandemi.

Nggak cuma itu aja, pertumbuhan juga terjadi pada basis pelanggan. Pada kuartal pertama ini, pertumbuhan basis pelanggan Indosat Ooredoo meningkat 6,8% atau dengan jumlah total pelanggan sebanyak 60 juta. Penambahan jumlah pelanggan baru ini tentu saja berbanding lurus dengan meningkatnya pendapatan. Menariknya, Indosat Ooredoo juga memiliki peningkatan signifikan dari segi Average Revenue Per User atau ARPU sebesar 10,6%, atau jika dikalkulasikan mencapai 32.000 per pelanggan. Jumlah ini tentu saja wow banget!

Sukses Raih Beragam Penghargaan

Semua pencapaian yang diraih oleh Indosat Ooredoo sepanjang kuartal pertama tahun ini makin lengkap dengan adanya penghargaan yang diterima. Awal tahun ini saja, Indosat Ooredoo sudah mendapatkan 3 penghargaan sekaligus.

Indosat Ooredoo meraih penghargaan sebagai brand telekomunikasi dengan pertumbuhan nilai tercepat keenam sepanjang tahun ini. Ada pula penghargaan Indonesia WOW Brand 2021 untuk kategori operator seluler dari MarkPlus Inc. Makin lengkap dengan adanya penghargaan Public Relations Indonesia Award 2021 dari PR Indonesia atas berkat CSR IDCamp yang telah menelurkan banyak programmer Tanah Air. Semangat Indosat Ooredoo yang nggak kasih kendor meskipun pandemi merebak ini berbuah manis dengan segudang peningkatan pendapatan serta penghargaan. Nggak salah jika kini Indosat Ooredoo menempati peringkat kedua sebagai perusahaan telekomunikasi terbaik dan terkuat di Indonesia.

Dengan pencapaian sebanyak ini hanya dalam kuartal pertama 2021, nggak salah jika Indosat Ooredoo disebut sebagai brand telekomunikasi yang cocok untuk digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Yuk pakai Indosat Ooredoo dan nikmati beragam promo serta manfaatnya!

(kpl/jef)

Editor :   Jeffrey Winanda

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com