Diduga Depresi, Dosen Teknik UGM Gantung Diri di Belakang Rumah

Dhimas Nugraha | Jum'at, 16 Agustus 2019 21:22 WIB
Dhimas Nugraha | Jum'at, 16 Agustus 2019 21:22

Kapanlagi.com - Kabar mengejutkan datang dari dunia pendidikan, Salah satu dosen pengajar Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (UGM) ditemukan tewas gantung diri di belakang rumahnya.

Dilansir dari merdeka.com korban yang diketahui bernama Budi tersebut ditemukan oleh pihak keluarga di belakang rumahnya, Nyutran, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Kamis (15/8).

1 Dari 2 Halaman

1. Korban Ditemukan Sudah Meninggal Selama Satu Jam

Kapolsek Mergangsan Kompol Tri Wiratmo mengatakan, pihak kepolisian menerima panggilan dari keluarga korban sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah dilakukan pemeriksaan, polisi memperkirakan korban meninggal satu jam yang lalu, sekitar pukul 10.00 WIB.

"Kami datang sekitar pukul 11.00 WIB. Diperkirakan korban meninggal sekitar pukul 10.00 WIB. Korban meninggal gantung diri di teras belakang rumah menggunakan tali tampar plastik," ujar Tri saat dihubungi, dikutip dari merdeka.com.

2 dari 2 halaman

2. Korban Memilih Gantung Diri Karena Depresi

Dari hasil pemeriksaan, Tri mengatakan tak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Saat ini jenazah sudah berada di RS Bhayangkara Polda DIY untuk dilakukan autopsi.

Tri juga mengungkapkan jika korban memilih mengakhiri hidupnya karena depresi. Dari keterangan keluarga korban, sebelumnya Budi pernah menjalani pengobatan di RS Puri Nirmawa karena depresi yang dialaminya.

"Keluarganya saya tanya lebih lanjut depresinya karena apa tapi tidak dijelaskan. Alasannya karena sakit saja dan pengobatan untuk gangguan jiwa di Puri Nirmala. Itu saja," pungkas Tri.

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com