Dijuluki Macbook Killer, Laptop Premium HUAWEI MateBook 14s dan MateBook 14 Bakal Hadir di Indonesia 8 Desember 2021

Iwan Tantomi | Senin, 22 November 2021 17:46 WIB
Dijuluki Macbook Killer, Laptop Premium HUAWEI MateBook 14s dan MateBook 14 Bakal Hadir di Indonesia 8 Desember 2021

Kapanlagi.com - Di era sekarang ini laptop menjadi salah satu kebutuhan utama yang tak bisa dilepaskan dari kegiatan sehari-hari. Mulai untuk bekerja, sekolah maupun aktivitas lainnya. Bukan saja yang mudah dibawa ke mana-mana, tetapi laptop dengan performa tinggi amat dibutuhkan belakangan ini. Paket komplit inilah yang dihadirkan oleh Huawei.

Demi menghadirkan pengalaman smart office terbaru, Huawei meluncurkan HUAWEI MateBook 14s dan MateBook 14. Produk terbaru dari rangkaian MateBook ini menghadirkan kembali DNA dari MateBook, mengombinasikan estetika dan desain yang ringan, fitur inovatif dan pengalaman cerdas. Tak heran dengan terobosan baru yang diusungnya, HUAWEI MateBook 14s dan MateBook 14 disebut-sebut sebagai 'Macbook Killer'.

Menariknya, HUAWEI MateBook 14s dan MateBook 14 bakal hadir di Indonesia dalam waktu dekat, tepatnya pada 8 Desember 2021. Biar tidak penasaran, berikut segudang keunggulannya!

Usung Ultra Slim Body Design yang Begitu Ringan dan Menawan

Credit: HuaweiCredit: Huawei

Keunggulan pertama dari HUAWEI MateBook 14s dan 14 adalah ultra slim body design yang diusungnya. Desain menawan tersebut dipadukan dengan pinggiran tajam, sehingga cocok untuk menunjang mobilitasmu tinggi dan nyaman kamu bawa ke mana-mana.

Hadir dengan bobot kurang lebih 1.43 kg dan ketebalan 16.7 mm, laptop ini mendukung 90 Hz refresh rate yang menjadikan pengalaman membaca dokumen ataupun berselancar di internet lebih cepat dan mudah. Tampilan display juga ditingkatkan dengan dukungan 10.7 miliar warna dam 100 persen sRGB color gamut.

Bukan itu saja, laptop canggih ini juga disematkan keyboard yang mendukung 1.5mm high key travel, sebuah fitur yang jarang dihadirkan oleh laptop ringan. Kamu bisa merasakan pengalaman responsif yang memberikan kenyamanan dalam menggunakan keyboard saat bekerja.

Selain itu, kamera 720P IR yang terintegrasi diletakkan di atas bezel HUAWEI MateBook 14s, sehingga mempermudah pengalamanmu dalam membuka kunci layar. Tepatnya dengan menggunakan fitur facial recognition secara lebih mudah. Laptop ini juga menghadirkan 90 persen screen to body ratio untuk mengakomodasi pengalaman visual yang imersif.

Berkat Performa Luar Biasa, Segala Produktivitas Bisa Dibereskan dengan Mudah

Credit: HuaweiCredit: Huawei

Lebih lanjut, HUAWEI MateBook 14s mampu diandalkan untuk membereskan beragam produktivitas secara mudah. Ini karena laptop ini memiliki 2.5K 90Hz touchscreen dan FullView Display dengan aspek rasio 3:2, sekaligus menghadirkan pengalaman visual yang lebih hidup. Laptop ini juga menawarkan performa terbaik dengan 11th Gen Intel® Core i5-11300H Processor sebagai standar terdepan untuk komputasi yang lebih cepat dan lancar.

Dari sisi daya tahan baterai, laptop ini juga menghadirkan peningkatan daya 60Wh battery yang mendukung HUAWEI fast charging 90W. Kamu pun khawatir mengenai daya tahan baterai saat bekerja. Kerennya laptop ini juga memiliki empat speaker dan mic dengan AI noise cancellation untuk peningkatan kualitas suara.

Menariknya lagi, HUAWEI MateBook 14 hadir dengan performa yang tidak beda jauh dengan MateBook 14s tanpa fitur touchscreen. Kombinasi dari desain premium, spesifikasi dan performa berkualitas tinggi serta pengalaman mengetik nyaman merupakan paket yang jarang ditemukan dalam industri laptop tipis dan ringan, sehingga menjadikan HUAWEI MateBook 14s dan MateBook 14 sangat tepat untuk mengiringi aktivitas profesional.

Hadirkan Pengalaman Smart Office dengan Mobile Apps Engine

Credit: HuaweiCredit: Huawei

Tak sampai di situ, demi mendukung setiap kebutuhanmu, HUAWEI MateBook 14s menghadirkan pengalaman smart office dengan beberapa mobile apps yang sudah dioptimalkan oleh Huawei. Aplikasi tersebut bisa langsung diinstal lewat AppGallery yang ada di PC via dukungan Mobile Apps Engine.

Sementara itu, versi beta dari PC AppGallery bakal bisa digunakan untuk pertama kalinya di Indonesia melalui HUAWEI MateBook 14s. Hal tersebut akan menghadirkan pengalaman smartphone di dalam laptop, dan bahkan memungkinkanmu untuk memainkan gam di smartphone menggunakan laptop dengan responsif. Keren banget, kan?

Makin Cerdas Karena Bisa Dihubungkan dengan Beragam Perangkat

Credit: HuaweiCredit: Huawei

Tak kalah menarik, melalui peningkatan pesat pada teknologi perangkat digital, HUAWEI MateBook 14s/14 menghadirkan pengalaman multi-device yang lancar. Laptop ini bisa bersinergi secara fleksibel dengan smartphone, tablet, monitor, earphones, mouse, speaker dan printer. Konektivitas tersebut menjadikan HUAWEI MateBook 14s juga MateBook 14 sebagai perangkat sempurna untuk mendukung produktivitas tanpa batas di tempat kerja maupun kehidupan sehari-hari.

Sebagai contoh, HUAWEI MateBook 14s juga MateBook14 ini mampu mengubah tablet sebagai medium gambar eksternal untuk PC, sehingga kamu dapat menangani tugas yang berbeda secara efisien di kedua perangkat. Dari dokumen hingga gambar dan video, kamu dapat berbagi konten di seluruh perangkat dengan drag-and-drop sederhana.

Kabar baiknya, HUAWEI MateBook 14s dan MateBook 14 akan resmi diluncurkan pada 8 Desember di Indonesia dan tersedia untuk pre-order selama periode 8-17 Desember 2021. Kedua produk tersebut dapat dipesan di HUAWEI High-End Experience Store, Erafone, Eraspace, Urban Republic, Datascrip Mall, atau di berbagai e-commerce seperti Shopee, JD.ID, Tokopedia, Blibli, dan Lazada. Kamu bisa cek informasinya lebih lanjut dengan klik di sini.

Bukan hanya itu, Huawei juga akan meluncurkan smartphone baru ke Indonesia pada Desember 2021. Nantikan segera informasi lebih lanjut mengenai tanggal peluncuran dan detailnya dari Huawei Consumer Business Group Indonesia. Don't miss it!

(kly/tmi)

Editor :   Iwan Tantomi

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com