Dikenalkan Para Influencer, Begini Cantiknya Labuan Bajo di 'Mata' Thailand

Iwan Tantomi | Selasa, 12 November 2019 13:30 WIB
Dikenalkan Para Influencer, Begini Cantiknya Labuan Bajo di 'Mata' Thailand

Kapanlagi.com - Bukan hal yang mengherankan jika banyak orang mengagumi keindahan Labuan Bajo. Namun, apa jadinya jika yang balik kagum ini justru bukan lagi masyarakat Indonesia, melainkan masyarakat luar, seperti Thailand? Hal unik inilah yang baru-baru terjadi.

Lewat para influencer asal Thailand, Kemenparekraf mempromosikan Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo. Kegiatan Familiarization Trip (Famtrip) ini sebagai tindak lanjut event Festival Wonderful Indonesia, 11-13 Oktober 2019, di Lisfestyle Hall Siam Paragon Mall, Bangkok, Thailand. Saat itu, festival mampu memikat kaum milenial Negeri Gajah Putih. Dan kini, mereka dikenalkan langsung dengan Labuan Bajo melalui para influencers.

"Kami memiliki komitmen untuk terus mengoptimalkan potensi pasar di kawasan ASEAN. Thailand ini memiliki pangsa pasar yang sangat bagus. Dan, Labuan Bajo merupakan destinasi eksotis yang memiliki nilai tinggi. Kami yakin, pasar Thailand akan merespon destinasi tersebut secara positif," tutur Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenparekraf Dessy Ruhati.

Mengusung tema 'Find Your Adventure', destinasi Labuan Bajo akan dieksplorasi oleh 6 influencer asal Thailand. Ada Travel Blogger Birdie Parva dengan followers Instagram 153 ribu, ada juga artis Chippy Sirin yang punya followers Instagram hingga 1,3 Juta. Aktingnya menghasilkan 8 drama seperti, Tiwa Sorn Dao (2019). Ada juga Tv Show 3 Zaaap pada 2013.

"Bukan hanya memiliki followers banyak, para peserta famtrip juga sangat populer di Thailand. Dengan begitu, penetrasi destinasi Labuan Bajo akan kuat dan cepat di pasar Thailand. Kami juga optimistis, melalui informasi yang simultan, eksotisnya Labuan Bajo akan didengar juga oleh wisman yang sedang singgah di Thailand," tegas Dessy.

Selama 5 hari di Labuan Bajo, peserta famtrip akan singgah ke beberapa destinasi. Di antaranya di Goa Rangko. Ada juga aktivitas menikmati sunset di Atlantis on the Rock, Plataran Komodo, Labuan Bajo. Juga atraksk budaya Tari Caci di Melo.

"Kaum milenial Thailand sangat menyukai petualangan ke spot unik dan instagramable. Destinasi di Labuan Bajo memenuhi krietria itu. Saat berada di Labuan Bajo, mereka bisa memproduksi beragam konten menarik untuk media sosial masing-masing. Responsnya pasti bagus dengan like dan comment yang positif," kata Dessy lagi.

Petualangan di Labuan Bajo semakin sempurna dengan eksplorasi wisata bahari. Memakai Kapal Phinisi La Rea Rea, peserta famtrip akan berlayar selama 2 hari 1 malam. Destinasi yang dituju adalah Pulau Kelor, Pantai Menjerite, Pulau Kalong, Pulau Padar, Pink Beach, hingga Pulau Rinca. Saat ada di Pulau Rinca, para peserta famtrip bisa 'berinteraksi' dengan satwa Komodo.

"Mengikuti famtrip ke Labuan Bajo akan menjadi petualangan yang sangat menarik. Kekayaan alam dan budaya di Labuan Bajo sangat eksotis. Destinasi ini juga sangat Instagramable. Ada banyak spot untuk pemotretan dan pengambilan video yang menarik. Saya pasti akan memproduksi konten terbaik saat berada di Labuan Bajo," tegas Travel Blogger Birdie Parva.

Potensi populasi milenial Negeri Gajah diprediksi mencapai 19 Juta orang pada 2030. Secara keseluruhan, Asia memiliki slot milenial hingga 57% dari populasi dunia. Kemenparekraf juga menargetkan pasar milenial hingga 6-7 Juta orang pada 2019. Jumlah tersebut sepertiga dari target wisman di tahun ini.

"Labuan Bajo sangat indah dan sesuai dengan karakter pasar Thailand. Sebab, ada banyak story unik dan visual menarik di Labuan Bajo. Bagi para milenial Thailand, tunggu saja unggahan foto, video, dan caption dari para influencers peserta famtrip. Bila sudah tahu, silahkan datang langsung ke Labuan Bajo. Ajak serta keluarga dan koleganya," tutup Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf Rizki Handayani.

(*/tmi)

Editor :  

Iwan Tantomi

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com