Diyakini Sah Bunuh Mirna, Jessica Resmi Divonis 20 Tahun Penjara

Arai Amelya | Kamis, 27 Oktober 2016 18:18 WIB
Diyakini Sah Bunuh Mirna, Jessica Resmi Divonis 20 Tahun Penjara

Kapanlagi.com - Kasus panjang pembunuhan Wayan Mirna Salihin akhirnya sudah memasuki babak akhir. Setelah persidangan yang tak kunjung usai dan mirip dengan sinetron, akhirnya pertanyaan publik mengenai siapa yang bertanggung jawab atas pembunuhan Mirna pun terjawab. Setelah ditetapkan sebagai tersangka sebelumnya, Jessica Kumala Wongso pun dipastikan bersalah dan dijatuhi vonis penjara.

Kamis (27/10), Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat resmi memberikan vonis 20 tahun penjara terhadap Jessica. Perempuan yang diketahui sebagai salah satu sahabat Mirna ini diyakini secara sah dan meyakinkan terlibat dalam kasus pembunuhan berencana Mirna dengan racun sianida itu, seperti dilansir Merdeka.

Mendiang Mirna dan suaminya, Arief SoemarkoMendiang Mirna dan suaminya, Arief Soemarko

Keputusan vonis terhadap Jessica ini dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim Kisworo dan dalam pertimbangannya, hakim menilai ada empat hal yang memberatkan Jessica. Empat hal itu adalah menyebabkan tewasnya Mirna, melakukan kejahatan terhadap temannya sendiri, tidak menyesal dan tidak mengakui perbuatannya. Sementara itu hal yang meringankan Jessica adalah karena perempuan yang pernah kuliah di Australia bersama Mirna itu masih berusia muda.

Dengan kepastian Jessica diberi putusan 20 tahun penjara, maka hal ini sesuai dengan yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sekedar informasi dan menyegarkan ingatanmu, Jessica memang dituduh terlibat dalam pembunuhan Mirna pada 6 Januari 2016 lalu. Jessica diduga telah menuangkan racun sianida ke dalam minuman es kopi Vietnam yang dipesan di restoran Olivier di Grand Indonesia, TKP Mirna tewas.

Persahabatan yang terkoyak. Mirna dan Jessica saat kuliahPersahabatan yang terkoyak. Mirna dan Jessica saat kuliah

Setelah keputusan vonis Jessica keluar, maka ini berarti mengakhiri sidang yang sudah dimulai sejak 15 Juni 2016. Sudah berlangsung selama 4,5 bulan, persidangan ini sudah memeriksa 54 saksi dan ahli mulai dari keluarga Mirna, pegawai Olivier, penyidik, ahli-ahli di bidang patologi, kimia, psikologi hingga kepolisian dari Australia.

Bagaimana menurutmu soal vonis Jessica ini? Setuju atau nggak? (mdk/aia)

Editor :   Arai Amelya

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com