Cara Download FaceApp Aplikasi Wajah Tua Untuk Ikutan Age Challenge

Galuh Esti Nugraini | Kamis, 18 Juli 2019 11:50 WIB
Galuh Esti Nugraini | Kamis, 18 Juli 2019 11:50

Kapanlagi.com - Baru-baru ini aplikasi edit wajah tua tengah digandrungi. Bahkan banyak selebriti Tanah Air yang mencoba aplikasi edit foto tersebut. Ya, mereka menyebutnya dengan age challenge.

Mereka pun mengunggahnya ke dalam sosial media masing-masing. Tak mau kalah, netizen pun juga ikutan. Tak heran jika media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook dibanjiri dengan foto-foto tua netizen.

Kira-kira siapa aja nih yang belum ikutan age challenge? Caranya pun cukup mudah. Biar kalian bisa ikutan jadi hits seperti yang lainnya.

1 Dari 5 Halaman

1. Download Aplikasi FaceApp

Sebelum mengubah foto kalian menjadi tua, tentu kalian harus punya aplikasi FaceApp secara gratis. Kalian bisa mendownloadnya melalui Google Play Store di Android atau Apple App Store di iOS/ iPhone.

Nantinya dari aplikasi tersebut, bisa mengubah wajah seseorang dengan beragam versi. Ya, bisa diubah menjadi versi muda, tua.

Tak hanya itu, jika KLovers seorang perempuan, aplikasi ini juga bisa mengubah wajah kalian menjadi laki-laki. Bagaimana, kalian tertarik mencobanya?

2 dari 5 halaman

2. Cara Memakai Aplikasi Wajah Tua

Setelah aplikasi terpasang di handphone, langsung aja kalian buka. Cara memakainya juga user friendly. Nantinya ada layar yang mengarahkan kalian untuk berfoto, bisa juga selfie secara default atau lewat kamera belakang.

Tak mau ribet, kalian juga bisa memakai foto-foto yang sudah tersimpan di galeri. Seperti yang dilansir dari KompasTekno (17/7/2019), proses edit akan lebih cepat jika kita memakai foto yang sudah tersimpan di galeri daripada harus berselfie dulu.

Nantinya, FaceApp akan mengelompokkan foto-foto di galeri jadi dua bagian, yaitu foto wajah dan foto secara keseluruhan.

Sudah menemukan foto untuk diedit, FaceApp akan memunculkan pilihan pengeditan. Seperti 'duo' untuk mengedit dua foto sekaligus, atau bisa juga pakai 'kolase' untuk mengedit empat foto sekaligus.

Selain itu, ada juga versi edit yang kalian inginkan. Jika kalian ingin yang lagi hits sekarang ini, kalian pilih versi tua ya KLovers.

3 dari 5 halaman

3. Sederet Artis Ikutan Age Challenge

Sederet Artis Ikutan Age Challenge (credit: instagram.com/agnezmo)
Seperti inilah wajah-wajah tua selebriti yang memakai FaceApp. Ada yang bikin pangling, ada juga yang tuanya masih terlihat cantik.

Agnez Mo juga tak kalah dengan yang lain. Ia juga membagikan wajah tuanya ke dalam Instagram. Berfoto selfie sambil berpose memegang rambut, versi tua Agnez Mo pun masih terlihat cantik dan memukau.

4 dari 5 halaman

4. Pasangan Artis

Pasangan Artis (credit: instagram.com/mieke_amalia)
Jika Agnez Mo menyandingkan fotonya sekarang dengan versi tuanya, beda lagi dengan pasangan artis Tora Sudiro dan Mieke Amalia.

Mereka lebih memperlihatkan kebersamaan. Seakan keduanya membayangkan jika berapa puluh tahun mendatang, momen tua mereka akan seperti ini.

"45 tahun ke depan lah ini. Semoga masih begini nih. Masih jalan jalan, sehat, masih mesra, panjang umur, walaupun kayaknya botox udah ngga perlu alias ngga mempan ini mah," tulis Mieke Amalia dalam caption.

5 dari 5 halaman

5. Foto Kocak

Foto Kocak (credit: instagram.com/raditya_dika)
Raditya Dika juga tak mau kalah dengan seleb lainnya. Namun ia pun melakukan hal yang beda. Ia pun memposting foto berdua dengan istrinya, Anissa Aziza.

Namun bedanya, hanya foto Radit sendiri yang diubah menjadi tua. Sedangkan foto sang istri tetap seperti apa adanya. "Jalan2 dulu sama abege," tulis Radit dalam postingannnya.

(kpl/gen)


Join Kapanlagi.com