Driver Ojol Ini Makan Pesanan Customernya Sendiri Setelah Dapat Order Palsu, Sedihnya

Sanjaya Ferryanto | Jum'at, 14 Juni 2019 17:22 WIB
Sanjaya Ferryanto | Jum'at, 14 Juni 2019 17:22

Kapanlagi.com - Selalu ada cerita yang bisa disimak dari driver-driver ojek online yang jasanya mungkin sering kita pakai. Beberapa driver terkadang pernah menerima keisengan customer yang melakukan order palsu.

Setelah memesan makanan kepada driver, sang pemesan langsung menghilang dan alamat pengantaran yang diberikan rupanya palsu. Tentu saja hal tersebut sangat merugikan karena driver-lah yang membelikan makanan tersebut terlebih dahulu dengan uang pribadinya.

Rupanya kisah semacam itu nggak cuma terjadi di Indonesia saja. Di Vietnam, modus penipuan fake order juga terjadi, persis seperti di tanah air.

1 Dari 2 Halaman

1. Kena Fake Order

Kena Fake Order © Istimewa
Baru-baru ini, viral potret seorang driver sedang memakan sekotak pizza di pinggir jalan. Diketahui jika driver yang masih tampak muda tersebut baru ditipu dengan fake order.

Dirinya mendapatkan order untuk membeli pizza. Sayangnya, begitu pesanan sudah dibelikan dan dirinya sampai ke alamat sang pemesan tiba-tiba saja nomer ponsel pelanggannya tak bisa dihubungi.

2 dari 2 halaman

2. Memakan Order Tersebut Sendirian

AKhirnya dirinya pun memutuskan untuk memakan pizza tersebut setelah tak ada kabar dari sang pemesan. Dengan duduk di trotoar, dirinya pun memakan pizza tersebut sendirian. Sang driver diketahui menderita kerugian sebesar 150 ribu rupiah.

Jumlah tersebut diketahui setara dengan penghasilannya sehari. Foto-fotonya bisa kita jadikan pelajaran agar tak melakukan hal yang sama kepada para driver ojol di Indonesia. Karma itu ada loh.

(kpl/frs)


Editor:  

Sanjaya Ferryanto

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com