Eksotis Maksimal, Keindahan Danau Toba Jadi Highlight di TNT Student Expo

Zaki Mursidan Baldan | Minggu, 24 November 2019 14:06 WIB
Eksotis Maksimal, Keindahan Danau Toba Jadi Highlight di TNT Student Expo

Kapanlagi.com - Keindahan danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata andalan di Indonesia emang nggak perlu diragukan lagi. Dengan luas mencapai 1.145 kilometer persegi dan kedalaman 450 meter, membuat danau ini termasuk yang terluas di dunia.

Nah, buat meningkatkan promosi wisata Danau Toba, Poltekpar Medan melalui Prodi Manajemen Usaha Perjalanan naru aja bikin Tour & Travel (TNT) Student Expo. Digelar pada 22 November 2019, di Hotel Acmad Tahir, tahun ini event tersebut menyoroti keindahan destinasi super prioritas Danau Toba melalui tema Exotic of Danau Toba .

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai aplikasi kreativitas dan pembelajaran mahasiswa. Sekaligus juga menjadi media untuk meningkatkan rasa solidaritas, rasa kasih dan kekeluargaan antara seluruh mahasiswa dan dosen Manajemen Usaha Perjalanan (MUP) dan memenuhi kompetensi mahasiswa dalam penyelenggaraan event, kata Direktur Politeknik Pariwisata Medan Anwari Masatip.

(c) Kemenpar(c) Kemenpar

Melalui TNT Expo, Politeknik Pariwisata Medan khususnya prodi MUP dapat lebih dikenal oleh banyak orang. Dalam acara ini, ada berbagai jenis rangkaian kegiatan. Misalnya saja, kompetisi Story Telling, Travel Vlog, Tari Tradisional, dan Tour Package, hingga seminar dengan tema Millennials Digital Marketing .

Seminarnya sendiri ditujukan untuk mengenalkan pariwisata berbasis digital yang jadi tren bagi generasi milenial. Tentu aja hal ini dapat berperan memajukan industri pariwisata. Narasumber yang hadir adalah Wahyu Dyang, seorang influencer instagram yang sudah tenar di Kota Medan.

Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kemenparekraf/Bapakrekraf Ni Wayan Giri Adnyani memberikan apresiasi terhadap TNT Student Expo.

Kegiatan seperti ini akan mendukung para mahasiswa untuk menumbuhkan jiwa kompetitif melalui kompetisi yang sehat. Selain promosi kampus kegiatan ini juga menjadi media promosi Danau Toba, tuturnya.

TNT Expo ini juga terdiri dari 7 stand kabupaten yang mengelilingi Danau Toba dan 1 stand Middle Project. Stand kabupaten tersebut menyajikan keunikan dan ciri khas masing-masing kabupaten dan stand Middle Project berisi promosi project-project paket wisata yang dibuat oleh mahasiswa Manajemen Usaha Perjalanan Wisata Politeknik Pariwisata Medan.

(kpl/zki)

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com