Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Europe on Screen 2021 Resmi Digelar, Hadirkan Kompilasi 3 Film Pendek Indonesia!

Kamis, 16 September 2021 19:16 WIB
Europe on Screen 2021 Resmi Digelar, Hadirkan Kompilasi 3 Film Pendek Indonesia!

Kapanlagi.com - Sejak hari Rabu (15/9) kemarin, Festival Film Uni Eropa ke-21 'Europe on Screen (EoS)' digelar. Total ada 54 film dan juga 30 rangkaian acara tambahan yang bisa ditonton secara gratis di platform streaming virtual Festival Scope. Sebagai informasi tambahan, festival ini dilangsungkan dari tanggal 15 hingga 27 September 2021 mendatang.

Ini adalah kedua kalinya Festival Film Uni Eropa diselenggarakan secara virtual mengingat situasi pandemi yang belum juga berakhir. Namun ada yang spesial dari perayaan tahun ini, karena ada 1 kompilasi film pendek Indonesia yang juga bakal ditayangkan nanti.

"Dengan bangga, kami mempersembahkan acara budaya unggulan tahunan Uni Eropa: 'Europe on Screen'. Sebagai festival film internasional terlama di Indonesia, festival tahun ini adalah edisi ke-21. Ini merupakan kedua kalinya kami menyelenggarakan festival film secara virtual karena pandemi. Walaupun Europe on Screen dalam format online, kami tetap menjaga kualitas festival dengan pilihan film-film Eropa terbaik dan terbaru," ungkap Vincent Piket, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia.

Sementara itu, Nauval Yazid selaku festival co-director EoS 2021 menyebut jika jumlah film yang ditayangkan tahun ini jumlahnya meningkat cukup pesat. "Film yang diputar dalam gelaran festival tahun ini meningkat sebanyak lebih dari 25% dibanding tahun lalu. Proses kurasi pun harus beradaptasi dengan kenormalan baru, seperti dari metodologi kuratorial tatap muka menjadi digital."

(kpl/gtr)

 

Join Kapanlagi.com