EXGCon Siapkan Berbagai Keseruan Untuk Para Gamers Indonesia

Sanjaya Ferryanto | Selasa, 05 November 2019 19:31 WIB
Sanjaya Ferryanto | Selasa, 05 November 2019 19:31

Kapanlagi.com - Esports Gaming Convention (EXGCon) akan menggelar sebuah kompetisi akbar yang pertama kali hadir di Indonesia. Kompetisi esports ini bukan hanya diikuti para profesional tapi juga bagi para fans tim-tim esports di Indonesia.

Ajang ini bakal berlangsung di Kartika Expo Center Balai Kartini, Jakarta pada 13 hingga 15 Desember 2019 dan nantinya. Tak hanya itu, nantinya pengunjung juga dapat menikmati beragam game, mulai dari arcade, PC maupun mobile games, hingga Virtual Reality rilisan publisher partner ExGCon.

ExGCon juga akan kehadiran tim profesional eSports yang sudah tidak asing, seperti RRQ, dan ONIC Esports. Ada juga penampilan dari cosplayer lokal dan mancanegara , seperti Lola Zieta, Punipun, Ruri Ruru yang akan menyapa penggemarnya di Indonesia.

1 Dari 2 Halaman

1. Berikan Penghargaan

Berikan Penghargaan Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya
Selain kompetisi, ExGCon juga memberikan sebuah acara penghargaan. Akan ada 11 penghargaan dalam Indonesia Gaming Award yang bakal diumumkan pada 13 Desember mendatang dan merupakan penghargaan pertama di Indonesia untuk para gamers.

"Indonesia Gaming Award bertujuan untuk mengapresiasi para pelaku di dunia gaming baik player, developer, media ataupun para talents seperti gaming content creator, casters dan cosplayers," kata Alex Wijaya, selaku Business Director Famous Allstars.

"Kami berharap Indonesia Gaming Award akan memacu dan menginspirasi banyak orang untuk bersinergi dan memajukan industri esportsdi Indonesia," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Rangkaian Program Seru!

Selain itu, nantinya serangkaian program seru dapat dinikmati pengunjung, mulai dari Cosplay Parade, All Stars Match, serta meet and greet dengan pro player dari mancanegara. Tentunya acara akan semakjn meriah dengan penampilan JKT48 yang tak hanya berperan sebagai penampil tapi juga ikut ambil bagian dalam beberapa pertandingan mobile games.

"Nggak sabar juga, kita nanti selain tampil membawakan single terbaru nanti juga beberapa member JKT48 bakal ikut dalam beberapa pertandingan, intinya tunggu penampilan kami di atas panggung dan di arena," ujar Beby Chaesara Anadil kapten tim JKT48.

(kpl/irf/frs)


Reporter:  

Irfan Kafril

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com