Fadli Zon Sebut Kasus Kaesang Harus Tetap Diproses

Guntur Merdekawan | Rabu, 05 Juli 2017 22:15 WIB
Fadli Zon Sebut Kasus Kaesang Harus Tetap Diproses

Kapanlagi.com - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilaporkan ke polisi atas tuduhan ujaran kebencian. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon ikutan bersuara menanggapi kasus ini. Menurutnya, meski Kaesang berstatus anak Presiden, Ia harus tetap tahu batasan.

Menurut Fadli Kaesang adalah sosok yang disorot banyak orang, jadi seharusnya bisa lebih berhati-hati dalam berbicara. Apalagi saat ini Kaesang tengah aktif-aktifnya nge-Vlog di Youtube dan memiliki ratusan ribu followers.

"Harusnya sih tau limitnya, tau batasnya, apalagi memang menyangkut anak pejabat, pasti akan disorot lebih lagi ketimbang orang biasa," kata Fadli saat ditemui di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/7) seperti dilansir dari situs Merdeka.com.

Fadli ingin kasus Kaesang tetap diproses © dpr.go.idFadli ingin kasus Kaesang tetap diproses © dpr.go.id

"Kita kan memang di dalam negara demokrasi, kebebasan berbicara itu, kebebasan berpendapat, berekspresi memang bagian dari iklim demokrasi kita, tentu saja ada batasnya. Batasnya itu ketika terkait dengan aturan misalnya suku agama ras antargolongan, dan juga orang lain ya," ucapnya.

Fadli lalu menegaskan jika kasus ini harus tetap diproses, tak peduli meski Kaesang adalah anak presiden. Karena pada dasarnya semua orang memiliki kedudukan yang sama dalam hukum.

"Pada prinsipnya kita ini bersamaan kedudukan di dalam hukum, dari soal Presiden sampai rakyat biasa mempunyai status yang sama, tidak ada yang mendapatkan kekebalan persoalan hukum, termasuk kalau yang dilaporkan itu anak Presiden," .

Seperti diketahui, Kaesang dilaporkan oleh seorang bernama Muhamad Hidayat Simanjuntak dengan tudingan penyebaran ujaran kebencian di salah satu videonya yang bertajuk 'Bapak Minta Proyek'. Padahal jika dilihat lagi, Kaesang sebenarnya mencoba untuk menyebarkan positif dalam video tersebut. Apa pendapat KLovers? Simak videonya di bawah..


Video by: Kaesang

(mdk/gtr)

Editor :  

Guntur Merdekawan

Join Kapanlagi.com