Dua Matahari Muncul di Langit Kolombia, Pertanda Kiamat?

Arai Amelya | Kamis, 18 Agustus 2016 14:18 WIB
Dua Matahari Muncul di Langit Kolombia, Pertanda Kiamat?

Kapanlagi.com - Matahari adalah salah satu benda langit yang begitu luar biasa. Menyinari Bumi dengan begitu gagah secara tunggal di angkasa. Namun bagaimana jadinya kalau mendadak matahari yang muncul di langit ada dua biji? Tentu bakal bikin gempar.

Dan fenomena alam tak biasa itulah yang pada hari Jumat pagi tanggal 5 Agustus 2016 kemarin terjadi di Kolombia. Tepatnya warga desa El Guamo yakni Pablo Zapata mengabadikan munculnya matahari ganda di angkasa.

Atas penampakan dua matahari ini, warga kota pun langsung terkejut. Dalam rekaman video Zapata, kamu bisa melihat dua titik cerah di langit. Kamera pertama menyorot cahaya di bagian kanan lalu berpindah ke cahaya di sisi kiri, seperti dilansir Mirror.

"Waktu itu hari Jumat pagi, kami semua mendadak melihat fenomena aneh itu. Kami melihat dua sinar terang di langit, itu terlihat seperti ada dua matahari. Matahari kembar ini muncul sekitar pukul 9-10 pagi saat cuaca sedikit mendung," ungkap Zapata.

Inilah fenomena matahari kembar di KolombiaInilah fenomena matahari kembar di Kolombia

Yang menarik, fenomena ini tak hanya dilihat oleh warga desa El Guamo. Zapata menyebut kalau masyarakat di dekat kota San Juan Nepomuceno, kawasan selatan Kolombia juga melihat dua matahari. Tak heran kalau akhirnya netizens menduga jika kemunculan dua matahari ini berkaitan dengan dekatnya kiamat.

Namun sebetulnya fenomena matahari kembar ini adalah fenomena atmosferik yang kerap disebut sebagai Sun Dog. Momen ini adalah saat di mana kamu bisa melihat adanya kumpulan cahaya tambahan di kedua sisi matahari sehingga kadang menyerupai bola dan membuat siapapun mengira itu adalah matahari kedua. Jadi gimana menurutmu? (mir/aia)

Editor :  

Arai Amelya

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com