Festival Crossborder 2019 Hadirkan Kuliner Lokal Andalan, Si Manis Selai Pisang

Ayu Miranti | Selasa, 09 April 2019 10:01 WIB
Festival Crossborder 2019 Hadirkan Kuliner Lokal Andalan, Si Manis Selai Pisang

Kapanlagi.com - Festival Crossborder 2019 yang akan digelar pada 3-5 Mei mendatang ingin mengangkat semua potensi daerah yang dimilikinya. Bukan hanya keindahan alam serta budaya kearifan lokal, namun juga kuliner andalannya. Selai pisang kabarnya akan menjadi primadona dalam acara ini, sekaligus akan ditawarkan sebagai oleh-oleh resmi di PON XX Papua nantinya. Penasaran dengan si manis selai pisang ini?

Kabupaten Keerom merupakan daerah yang menghasilkan buah-buahan terbaik. Pisang menjadi buah yang sangat dominan untuk diproduksi oleh para petani. Penduduk lokal memanfaatkan potensi ini untuk membuat produksi rumahan berupa selai pisang yang memiliki rasa lezat.

Home industry selai pisang ini terus berkembang sejak pertama kali dikembangkan pada tahun 2008. Kampung Jaifuri, Distrik Skamto, Keerom merupakan salah satu penghasil selai pisang terbesar.

Selai pisang dari Keerom ini bisa menjadi alternatif camilan yang menyehatkan. Pasalnya, pisang memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Selain bisa meningkatkan kekebalan tubuh, buah ini mengandung vitamin A, B, C serta kalium untuk mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh.

Pisang dan produk olahannya seperti selai ini bisa menjadi cadangan energi. Sebab, Festival Crossborder Keerom butuh energi besar dari pengunjungnya. Seluruh pengunjung akan diajak menikmati pesta reggae selama 3 hari penuh. Jadi, kami rekomendasikan Selai Pisang ini, jelas Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Muh. Ricky Fauziyani.

Kamu yang berencana datang ke Festival Crossborder 2019 bisa langsung mencicipi kelezatan selai pisang khas Keerom. Sekaligus, bisa langsung membawanya sebagai oleh-oleh yang worth to buy banget. Harganya yang terjangkau, bikin kamu bisa borong banyak produk lokal dari Keerom ini.

Dengan kualitas yang dimilikinya, Selai Pisang khas Keerom akan ditawarkan sebagai produk terbaik saat PON XX Papua pada 2020. Selai Pisang ini menjadi salah satu oleh-oleh resmi untuk PON XX.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menjelaskan, wisatawan akan mendapatkan banyak experience terbaik bila berkunjung ke Keerom.

Pisang dan selainya menjadi produk luar biasa yang dimiliki Keerom. Kenikmatannya sudah terkenal. Dengan potensinya ini, Selai Pisang harus jadi salah satu cenderamata saat berkunjung ke Keerom. Untuk itu, mulai atur kembali kembali perjalanan menuju Keerom, tutup Menpar

Wah, selai pisang khas Keerom bikin penasaran ya KLovers. Bagi kamu yang akan berkunjung di Festival Crossborder 2019 selamat mencoba kelezatannya ya!

(kpl/ayu)

Editor :   Ayu Miranti

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com