Foto-Foto Bencana Alam Yang Membuatmu Takjub

Ratih Adiwardhani| Kamis, 18 Juli 2013 09:01 WIB
Ratih Adiwardhani | Kamis, 18 Juli 2013 09:01
Kapanlagi.com - Tak ada yang berharap terjadinya bencana alam. Namun di balik kerusakan dan kesedihan yang tersisa saat bencana alam terjadi, tersimpan momen-momen yang akan membuatmu takjub.

Berikut ini adalah rangkuman foto yang diambil ketika musibah terjadi. Seperti apa? Simak mulai halaman berikut:

Lihat Juga:

10 Aksi Konyol Untuk Memperbaiki Sesuatu
Para Selebritis Ini Punya Ukuran Kaki Ekstra!
Liburan Seru Kourtney Kardashian dan Keluarga di Disneyland
Gaya Ramadan Para Selebritis di Atas Catwalk
Foto-Foto Bulan Madu Avril Lavigne dan Chad Kroeger di Portofino

1 Dari 10 Halaman

1. Eyjafjallajokull

Eyjafjallajokull oddee.com
Masih ingat dengan meletusnya gunung berapi Eyjafjallajokull di Islandia pada Maret 2010 lalu?. Letusan tersebut memuntahkan lava merah, magma, batu-batuan dan debu hingga 1 km dari . Meletusnya gunung berapi ini mengakibatkan terganggunya transportasi udara di Islandia.
2 dari 10 halaman

2. Jalan Longsor

Jalan Longsor
17 Maret 2011, jalan di sekitar Rocky Creek Bridge di California mengalami longsor yang cukup parah. Jalanan rusak akibat longsor ini memakan hingga hampir bagian jalan. Untungnya, saat musibah terjadi tak ada satupun yang terluka.
3 dari 10 halaman

3. Sungai Lava Kilaeua

Sungai Lava Kilaeua
Adalah Miles Morgan, fotografer vulkanik yang mengabadikan sungai lava raksasa yang ada di gunung berapi Kilaeua, Hawai, selepas dini hari. Tak lama setelah itu, sungai lava ini mengalir memanaskan kawasan sekitar gunung berapi.
4 dari 10 halaman

4. Gunung Berapi Bawah Laut Tonga

Gunung Berapi Bawah Laut Tonga
Meletusnya gunung berapi bawah laut Tonga pada tahun 2009 merupakan salah satu pemandangan yang menakjubkan. Ledakan keras gunung Tunga menyemburkan isi gunung berapi bak monster yang keluar dari dalam laut. Mengerikan, sekaligus menakjubkan.

5 dari 10 halaman

5. Letusan Gunung Chaiten

Letusan Gunung Chaiten
Foto di atas diambil oleh Carlos Gutierrez pada tahun 2008 saat gunung berapi di Chaiten, Chili, meletus bertepatan dengan petir yang menyambar. Awalnya gunung Chaiten dianggap tidak aktif selama ratusan tahun namun peristiwa ini menjadi penanda penting bagi pengamat dan warga sekitar. Untungnya ribuan warga sempat diselamatkan dari sekitar gunung Chaiten.
6 dari 10 halaman

6. Menghindari Tsunami

Menghindari Tsunami
Tentu tidak mudah melupakan peristiwa tsunami yang terjadi di Aceh pada tahun 2004. Diawali dengan gempa berskala 9 SR di perairan Sumatera, gempa juga dirasakan di negara tetangga seperti Thailand, Srilanka dan India. 

Saat ini, daerah yang rusak akibat tsunami di Aceh masih terus mengalami pemulihan. Foto musibah tsunami ini menjadi kenangan betapa dahsyatnya musibah yang menelan korban lebih dari 230 ribu jiwa ini.

7 dari 10 halaman

7. Kebakaran

Kebakaran
Kebakaran di California ini merupakan salah satu dari 63 rangkaian kebakaran terbesar yang terjadi di California sepanjang sejarah. Berlangsung sejak Juli hingga Oktober 2009, kebakaran ini menghanguskan sekitar 1360 km persegi lahan California.
8 dari 10 halaman

8. Jalan Longsor, Filipina

Jalan Longsor, Filipina
Gempa berskala 6,9 SR yang terjadi di Negros dan Cebu (Filipina) 6 Februari 2012 lalu mengakibatkan kerusakan parah di Cebu. Sejumlah bangunan roboh dan jalanan retak dan longsor akibat guncangan yang dahsyat. Sekitar 12 orang ditemukan terjepit di antara reruntuhan bangunan.
9 dari 10 halaman

9. Bertahan di Tengah Banjir

Bertahan di Tengah Banjir
Banjir besar di Pakistan apda tahun 2010 menjadi banjir terbesar yang pernah terjadi di Pakistan. Sekitar 20 juta orang kehilangan rumahnya akibat musibah ini. Pria dalam foto ini merupakan salah satu yang berhasil selamat dari terpaan banjir. Ia tak sendirian. Sejumlah hewan ternak ikut bertahan di tempatnya bertahan hidup.
10 dari 10 halaman

10. Badai Sandy

Badai Sandy
Badai Sandy yang menghantam sebagian Karibia, Amerika Serikat pada OKtober 2012 ini merupakan salah satu musibah terbesar yang dialami Amerika Serikat. Setidaknya 286 orang tewas dan puluhan ribu rumah porak poranda.

 

Lihat Juga:

10 Aksi Konyol Untuk Memperbaiki Sesuatu
Para Selebritis Ini Punya Ukuran Kaki Ekstra!
Liburan Seru Kourtney Kardashian dan Keluarga di Disneyland
Gaya Ramadan Para Selebritis di Atas Catwalk
Foto-Foto Bulan Madu Avril Lavigne dan Chad Kroeger di Portofino

(kpl/rth)


Editor:  

Ratih Adiwardhani

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com