FOTO: Muncul Retakan di Matahari, Ada Pintu Masuk Alien?

Arai Amelya | Senin, 21 Maret 2016 17:18 WIB
FOTO: Muncul Retakan di Matahari, Ada Pintu Masuk Alien?
Kapanlagi.com - Baru-baru ini Matahari menjadi bahan perbincangan banyak orang karena penemuan sebuah penampakan retakan yang diduga sebagai pintu. Bukan Matahari pusat perbelanjaan, tapi Matahari ini adalah pusat Tata Surya yang selalu punya banyak hal untuk diperbincangkan.

Kembali ke retakan, dugaan bahwa itu adalah pintu keluar masuk para alien pun ramai disebutkan oleh pemburu obyek terbang misterius (UFO). Spekulasi ini bermula kala satelit Solar and Heliospheric Observatory (SOHO) milik NASA memotret permukaan Matahari dan melihat ada sebuah retakan berwarna putih yang tampak seperti pintu keluar masuk ke dalam perut atau inti Sang Surya.

Gambar pintu Matahari itu diunggah oleh seorang pemburu alien dengan akun TheWatcher252 di Youtube pada Senin (14/3) pekan lalu yang menyebut retakan itu adalah penampakan pintu alien. Selain jadi perbincangan netizens, rupanya Scott C Waring, pendiri situs yang doyan memajang foto-foto unik luar angkasa pun mempostingnya di Sightings Daily, seperti dilansir Daily Mail.

'Sebuah pintu raksasa terlihat terbuka di Matahari. Meskipun tak terlalu lebar, tetapi bisa membuat retakan di sepanjang permukaan Matahari. Retakan itu memperlihatkan berkas cahaya putih dari dalam Matahari. Bisa saja pintu itu digunakan sebagai jalur keluar masuk pesawat induk milik para alien', tulis Waring dalam situs miliknya itu.

Inilah gambar yang diduga retakan Matahari. Gimana menurutmu? © TheWatcher252Inilah gambar yang diduga retakan Matahari. Gimana menurutmu? © TheWatcher252

Foto ini pun membuat teori Hollow Sun kembali diperdebatkan. Jika kamu tak tahu, teori Hollow Sun sendiri berasal dri Jeffrey Wolynski yang menyebutkan jika Matahari itu berongga. Sehingga suatu saat nanti Matahari akan kehilangan panas dan menyusut lalu mendingin hingga akhirnya hancur karena tak ada apapun di bagian dalamnya.

Meskipun begitu, netizens juga menduga jika celah di permukaan matahari itu hanyalah goresan pada gambar. Namun ada yang juga menyebutkanya sebagai salah satu bangunan yang dibuat alien untuk memanen energi Matahari. Waduh, jadi makin ngaco ya? Gimana menurut hematmu? (met/aia)

Editor :  

Arai Amelya

Join Kapanlagi.com