Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Foto: Saat Jakarta Mendadak Sepi Ditinggalkan Penduduknya Mudik Lebaran

Editor KapanLagi.com | Kamis, 06 Juni 2019 20:31 WIB
Foto: Saat Jakarta Mendadak Sepi Ditinggalkan Penduduknya Mudik Lebaran

Kapanlagi.com - Jakarta yang identik dengan kemacetan lalu lintas mendadak sepi dan lengang pada waktu Lebaran. Sebagian besar penduduk Jakarta mudik ke kampung halaman masing-masing. Hal tersebut langsung berdampak pada jumlah kendaraan yang lalu lalang di jalanan Jakarta. 

Beberapa netizen kreatif pun tak tinggal diam melihat momen langka ini. Mereka lalu mengunggah foto-foto unik ketika Jakarta sedang sepi tersebut dalam media sosial, salah satunya Instagram. KapanLagi bisa berfoto dengan suasana sepi seperti ini di kota Jakarta.

Foto-foto unik itu dapat dilihat dalam tagar #JakartaSepi. Berikut ini beberapa foto unik yang kami pilih dari laman tagar tersebut. 

 

 

 

 

1. Setrika Jadi Lebih Leluasa

Gambar

Setrika tidak perlu lagi dilakukan di kamar, kamu bisa mencobanya langsung di jalanan Jakarta. Selain bajumu lekas licin kena panas setrika, dijamin juga tambah licin terkena panas matahari. 

Dan satu lagi, ketika memutuskan setrika di tempat ini, pastilah kamu harus menyediakan kabel rol yang panjang untuk bisa menancapkan steker setrikamu. Tertarik mencoba?

2. Tidur Berlatar Monas. Asyik Benar

Gambar

Tidur berlatar Monas? Mungkin ini lebih mewah daripada menginap di hotel bintang lima sekalipun. Cowok satu menjajal untuk merasakan seperti apa nikmatnya tidur di atas aspal jalanan kota Jakarta. Meski tidak nyaman, paling tidak ia mendapat latar yang ia inginkan. Bisa jadi feed Instagram yang bikin iri teman-temannya. 

3. Lembur Waktu Lebaran? Sekalian Piknik Saja

Gambar

Penat karena saat Lebaran juga masih harus merampungkan pekerjaan di kantor? Mungkin gaya @agusdaisuke ini patut kalian coba KLovers. Disamping membawa laptop, ia juga membawa serta perbekalan lainnya. Kalau lapar tidak perlu beranjak atau menyewa Gojek. 

4. Kemping Tak Perlu Jauh-Jauh

Gambar

Tak perlu naik gunung kalau di dekat rumah KLovers ada jalan-jalan protokol. Ajak temanmu yang suka menikmati piknik dan nikmatilah sepinya kota Jakarta bersama. Tanpa perlu khawatir kerjaan di kantor bakal terbengkalai. 

5. Mumpung Lagi Sepi, Baca Buku Kesukaan Dulu

Gambar

Jalanan sepi juga bisa dimanfaatkan menjadi tempat membaca yang nikmat. Karena kendaraan yang lewat pun sedikit, maka membaca pun bisa dilakukan di jalanan yang sepi. Menurut kalian, genre apa yang paling pas dibaca pada situasi seperti dalam foto di atas?

(kpl/dka)

Editor:   Mahardi Eka Putra

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com