Foto Thareq Kemal, Putra BJ Habibie Tanpa Penutup Mata 'Nick Fury'

Guntur Merdekawan | Kamis, 12 September 2019 15:22 WIB
Guntur Merdekawan | Kamis, 12 September 2019 15:22

Kapanlagi.com - Di tengah-tengah berita duka kepergian BJ Habibie, publik dibuat gagal fokus pada sosok bernama Thareq Kemal. Ia merupakan putra bungsu dari BJ Habibie yang sebelumnya sangat jarang disorot.

Thareq pertama kali mendapat sorotan kala muncul di hadapan awak media untuk membuat klarifikasi tentang simpang siur kabar meninggalnya sang ayah. Nah, penampilannya di layar kaca saat itu membuat publik bertanya-tanya, karena dirinya mengenakan sebuah penutup mata warna hitam di sebelah matanya.

Sebelumnya, Thareq juga kedapatan sedang mengenakan penutup mata serupa ketika sedang melayat ke makam Ibu Ani Yudhoyono. Sontak banyak yang membandingkannya dengan karakter Nick Fury dalam film-film Marvel.

1 Dari 2 Halaman

1. Thareq Kemal Tanpa Penutup Mata

Thareq Kemal Tanpa Penutup Mata wiki.eanswers.net
Pertanyaannya, ada apa dengan mata Thareq sampai harus ditutupi? Hingga berita ini diturunkan, KapanLagi.com masih terus mencari tahu alasannya.

Namun sebelum itu, ada baiknya kita sedikit mengulik masa lalu ayah 3 anak itu ketika tampil tanpa penutup mata. Momen itu tertangkap pada satu foto jadul pemotretan keluarga besar BJ Habibie.

Pada foto tersebut, turut pula hadir Ilham Akbar, putra sulung BJ Habibie (atas kiri). Sementara Thareq berdiri di pojok kanan, sedang tersenyum kecil menatap kamera. Tidak ada penutup mata hitam ala 'Nick Fury' yang melekat di wajahnya kala itu.

Seperti sang ayah, Ilham dan Thareq juga terlihat begitu tampan. Selain itu, mereka juga mewarisi kecerdasan dari sang almarhum loh!

2 dari 2 halaman

2. Warisi Kecerdasan Sang Ayah

Warisi Kecerdasan Sang Ayah Thareq Kemal © Metro TV
Dari penelusuran KapanLagi, sosok Thareq Kemal menikah dengan seorang wantia bernama Widya Leksmanawati tahun 1997 silam. Setelah 2 dekade lebih bersama, Thareq dikaruniai 3 orang anak, yakni Farhan Sultan, Farrah Azizah dan Felicia Rasyida.

Thareq sendiri mewarisi kecerdasan sang ayah. Ia menjalankan bisnis biro engineering dengan klien yang tersebar di berbagai negara Eropa. Tak cuma itu saja, ada beberapa perusahaan lain yang juga dibawahinya, seperti salah satunya PT Thareq Habibie Carbon. Thareq juga kerap ditunjuk untuk jadi pembicara di sejumlah seminar loh.

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

Join Kapanlagi.com