10 Foto dan Fakta Penjara Alcatraz yang Legendaris, Digosipkan Berhantu dan Dikelilingi Hiu Pemakan Manusia

image

Meski sudah ditutup dan berhenti beroperasi sejak puluhan tahun lalu, namun nama Penjara Alcatraz akan selalu diingat oleh publik. Selain karena sering dipakai sebagai setting film Hollywood, Penjara Alcatraz dikenal sebagai rumah tahanan dari para penjahat paling mengerikan di Amerika. Selama masa operasinya (1934-1963), penjara ini juga menyimpan banyak sekali fakta yang unik nan mengejutkan. Tak heran jika akhirnya Penjara Alcatraz kerap dilabeli sebagai Penjara Legendaris hingga saat ini. Simak berbagai fakta beserta ilustrasinya berikut..

Foto 1 dari 9
image

Peraturan di rumah tahanan pada umumnya memang sangat ketat, namun di Alcatraz bisa dibilang levelnya berbeda. Para tahanan boleh dikunjungi hanya sekali dalam sebulan, namun perbincangan mereka diawasi secara ketat. Jika peraturan itu dilanggar sekali saja, maka sang tahanan dilarang untuk dikunjungi lagi selama-lamanya.

Foto 2 dari 9
image

Penjara Alcatraz dikenal sebagai 'rumah' bagi para tahanan paling berbahaya dalam sistem penahanan Amerika, seperti Al Capone, Geogre 'Machine Gun' Kelly, dan Robert Stroud 'Birdman of Alcatraz'. Rekor kriminal mereka benar-benar mengerikan.