13 Urban Legend Asia yang Paling Menyeramkan, Cerita dari Indonesia Bikin Susah Tidur

Senin, 14 Juni 2021 18:05
13 Urban Legend Asia yang Paling Menyeramkan, Cerita dari Indonesia Bikin Susah Tidur

Di Korea Utara ada hantu  yang bernama Jayuro. Biasanya kalau bertemu hantu ini di jalan raya dari kejauhan ia akan terlihat seperti memakai kacamata hitam. Namun saat mendekat ternyata matanya hilang karena dicungkil.

Para pecinta horror pasti sudah tak asing lagi dengan urban legend dari berbagai negara. Saat membaca rasanya bikin deg-degan dan merinding. Kali ini KapanLagi merangkum berbagai cerita urban legend dari penjuru Asia. Simak cerita lengkapnya yuk seperti yang dilansir dari India Times.

Di Korea Utara ada hantu  yang bernama Jayuro. Biasanya kalau bertemu hantu ini di jalan raya dari kejauhan ia akan terlihat seperti memakai kacamata hitam. Namun saat mendekat ternyata matanya hilang karena dicungkil.
Kalau kamu takut ke kamar mandi sendirian, baiknya pikir dua kali deh kalau pingin ke Jepang. Pasalnya Hanako San akan datang saat kamu mengetuk pintu kamar mandi di lantai tiga sebanyak tiga kali dan bertanya, "Apakah kamu disana Hanako San?"
Ada juga legenda dari Jepang yang disebut Red Room. Pop up di internet akan muncul berwarna merah disertai dengan suara menyeramkan. Siapapun yang menemukan pop up ini pasti akan gila dan mati secara misterius.
Korea Selatan juga punya urban legend yakni hantu perawan, Cho Nyo Gwishin. Saat hantu ini berada di sekitarmu, akan ada hawa dingin sebelum sosoknya muncul di hadapanmu.
Pada tahun 2002 di Uttar Pradesh, India, penduduk setempat menemukan makhluk seperti elang dan memiliki cakar tajam untuk melukai manusia yang disebut Muhnohwa.
Vrindavan, tempat tinggal suci Dewa Krishna juga menyimpan penuh misteri. Dulunya Dewa Krishna, Radha, dan gopi sempat melakukan ritual dan pada malam terentu para warga disuruh meninggalkan tempat tersebut. Kalau ada yang sengaja melihat ritul tersebut maka orang itu akan gila.
Malcha Mahal menyimpan kisah kelam cucu Nawab Wajid Ali dari Oudh yang bunuh diri dan meninggalkan anak-anaknya. Para penjaga melihat wartawan masuk kawasan ini dan tak terlihat kembali lagi.
Legenda dari Jepang ini menampakkan tubuh wanita yang terpotong jadi dua karena terlindas kereta api. Rupa hantu ini hanya tubuh bagian atas dan berjalan memakai tangan. Konon saat bertemu dengannya maka tubuh akan terbelah menjadi dua.
Ada rumah hantu dari Turki yang bernama Perili Kosk. Banyak orang yang melihat mendiang istri Ottoman Pasha Yusuf Ziya dan sering mendengar suara piano dalam gedung.
Kisah Maryam, Si Manis Jembatan Ancol pasti sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Dikatakan Maryam adalah pelayan yang kabur dari majikannya namun bertemu preman dan diperkosa. Dirinya terbunuh dan akhirnya arwahnya gentayangan.
Orang Minyak dipercaya Malaysia sebagai seorang pria yang melumuri tubuhnya dengan minyak hitam dan mengincar wanita dan mencuri barang-barang mereka.
Filipina punya legenda yang bernama Maria Labo yang dikutuk menyukai daging manusia. Dirinya dibunuh sang suami lantaran memasak kedua anaknya dan arwahnya menjadi gentayangan.
Terakhir ada legenda dari Thailand, ketika sang suami (Tid Mak) meninggalkan istrinya dalam keadaan hamil. Sayangnya saat suaminya pergi, istrinya melahirkan dan meninggal bersama anaknya. Arwah dari istri dan anaknya tidak pernah meninggalkan rumah tersebu.
Simak selengkapnya di sini.