9 Fashion Presiden Jokowi yang Anak Muda & Indonesia Banget, Harganya Juga Nggak Mahal Loh!

Rabu, 30 Desember 2020 20:07
9 Fashion Presiden Jokowi yang Anak Muda & Indonesia Banget, Harganya Juga Nggak Mahal Loh!

Kemeja putih dan celana hitam khas Jokowi berasal dari Solo, tepatnya di Kampung Cinderejo Lor, Gilingan. Jokowi memesan pakaian di salah seorang penjahit langganannya bernama Suparto. \"Harganya sangat merakyat. Kemeja putih hanya Rp 125 ribu, celana hitam hanya Rp 150 ribu. Semua bahannya dari sini,\" ujar Suparto seperti dilansir Merdeka.com.

Sederet fashion yang dikenakan oleh presiden Jokowi ini memang menarik perhatian. Apalagi jika desainnya yang gaul serta Indonesia banget! Harganya juga nggak mahal-mahal banget loh.

Seperti apa sih fashion-fashion tersebut? Yuk simak!

Kemeja putih dan celana hitam khas Jokowi berasal dari Solo, tepatnya di Kampung Cinderejo Lor, Gilingan. Jokowi memesan pakaian di salah seorang penjahit langganannya bernama Suparto. "Harganya sangat merakyat. Kemeja putih hanya Rp 125 ribu, celana hitam hanya Rp 150 ribu. Semua bahannya dari sini," ujar Suparto seperti dilansir Merdeka.com.
Presiden Jokowi membeli sepatu lokal bermerek Saint Barkley dengan seri Coatbrigde Dark Green saat mendatangi Jakarta Sneaker Day. Sepatu ini dibanderol dengan harga 342 ribu rupiah.
Di Jakarta Sneaker Day, Presiden Jokowi juga memesan jaket lukisan tangan kepada salah satu pelaku industri kreatif, Benhard Suryaningrat. Bermotifkan Indonesia di depan dan ornamen tanah air di bagian belakang, jaket keren ini dibanderol 4 juta rupiah.
Jaket merah ini adalah produk dari Bulls Syndicate. Jaket ini sendiri dibanderol sekitar 375 ribu rupiah.
Sneakers warna hitam ini adalah produk dari NAH Project. Sepatu ini adalah model NAH Project Yoga FlexKnit v2.0 Carbon Black yang dibanderol 415 ribu rupiah.
Jaket yang dipegang Presiden Jokowi ini adalah jaket Rawtype Riot berwarna hijau army. Jaket garang tersebut dihargai 550 ribu rupiah.
Sepatu yang dikenakan Jokowi saat riding ini adalah Vans x Metallica SK8-HI Reissue. Harga dari sepatu itu adalah kisaran 2,4 juta rupiah.
Selain merek lokal, Jokowi juga menggunakan sepatu Nike Lunarepic yang dihargai sekitar 2,6 juta rupiah.
Sepatu merah hitam yang dikenakan Presiden Jokowi ini merupakan produk terbaru Ventela yang diberi nama Ventela Sang Sekerta Lohita. Sepatu yang tersedia dalam ukuran 37-44 ini kabarnya dijual seharga Rp 479.800 (versi low) dan Rp 499.800 (versi high).