Setya Novanto Menang Praperadilan Lawan KPK, Beredar Meme Kocak

Ahmat Effendi | Minggu, 01 Oktober 2017 18:52

Pada tanggal 17 Juli 2017 lalu, Ketua DPR RI Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi pengadaan e-KTP. Ia diduga melakukan tindakan yang menguntungkan diri atau orang lain atau korporasi dengan menyalahgunakan kewenangan jabatan hinga merugikan negara Rp 2,3 triliun dari nilai proyek sebesar Rp 5,9 triliun.

Pasca penetapan sebagai tersangka, Setya Novanto memilih untuk melakukan pra peradilan. Meski namanya banyak dicatut sebelumnya, lewat pra peradilan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Jumat (29/9/2017) Setya Novanto dinyatakan menang sehingga status tersangkanya dicabut. 

Hal ini rupanya memicu reaksi dari netizen di sosial media. Berbagai meme bertebaran yang membahas #ThePowerofSetyaNovanto. Meski banyak yang miris dengan kondisi Indonesia, sejumlah netizen memilih menggunakan kreatifitas dan joke untuk membahasnya.

Foto wajah Setya Novanto sempat diedit sedemikian rupa sehingga menggantikan sosok Leonardo diCaprio yang tengah berpose bersama sutradara Alejandro G Inarritu setelah berhasil menang Oscar.

1/8
BERI KOMENTAR▼
Komentar
Join Kapanlagi.com

MORE