Tak Kalah Greget dari 'SQUID GAME', Ini Deretan Permainan Tradisional Asli Indonesia yang Paling Berbahaya

Kamis, 30 September 2021 14:54
Fahombo atau lompat batu adalah permainan atau olahraga asal Nias. awalnya kegiatan ini ditujukan sebagai ritual pendewasaan. Namun, dalam prakteknya ritual ini menjadi salah satu daya tarik wisata di pulau tersebut.Bayangkan saja, kita harus melompati tumpukan batu yang membentuk piramida setinggi 2 meter. Apabila salah langkah sedikit saja bisa bikin KLovers auto digotong ke UGD karena menderita patah tulang.
Tidak sewangi aromanya, Perang Pandan bakal memberikan bekas luka di sekujur tubuh kontestannya. Permainan tradisional khas Bali ini nantinya akan dimainkan oleh sejumlah pria yang nantinya akan duel dengan menggenggam sejumlah daun pandan dengan ruas yang berduri.Ngeri banget ya, atlet anggar aja pake pelindung, nah bedanya Perang Pandan dilakukan dengan telanjang dada. Greget banget kalau kata Mad Dog di THE RAID.
Tak kalah greget dari Perang Pandan, Ujungan juga suguhkan aksi duel antar pria. Nah, bedanya adalah senjata yang digunakan. Kalau pandan berduri akan memberikan luka bekas tusukan duri, Ujungan akan memberikan luka memar di sekujur tubuh.Gimana gak memar, senjatanya aja pakai sebilah Rotan. Tradisi ini awalnya ditujukan untuk ritual memanggil hujan oleh warga Banyumas.
Salah satu yang cukup ekstrim adalah Pasola asal Sumba. Jadi, terdapat 2 tim yang terdiri dari beberapa laki-laki yang nantinya akan saling melempar sebilah lembing kayu. Bagian gregetnya apa nih, bund? Nah, mereka nantinya bakal naik kuda dan saling serang.Gaya tolakan lembing saat dilempar di atas kuda yang lagi lari kencang dijamin membuat para kontestan luka-luka. Indonesia emang greget ya, guys!
Pencak Dor, mengapa duel asal salah satu pondok pesantren Kediri ini berbahaya karena tidak memiliki banyak aturan, sehingga para kontestan dibebaskan di atas ring akan melayangkan serangan seperti, selain itu dalam ajang duel ini para kontestan tak mengenakan pelindung tertentu. Namun, prinsipnya adalah tidak boleh menyerang lawan saat sudah terjatuh.Terkadang kontestan tidak banyak dibekali kemampuan teknik beladiri, asal memiliki tekad yang kuat, duel pun dilaksanakan.
Dalam beberapa sumber Jelangkung masuk dalam kategori permainan tradisional. Kegabutan serta jiwa sok pemberani biasanya melatarbelakangi permainan ini. Namun, ternyata banyak kisah horor yang terjadi setelah permainan usai.Tanpa harus mencobanya, permainan ini sudah banyak menjadi bumbu utama dalam berbagai film horor tanah air. Tidak banyak aturan, hanya merapalkan mantra yang sudah sobat tahu dan mulai iseng bertanya banyak hal. Kalau sekedar tanya bisa dong pakai google jangan Jelangkung.
Simak selengkapnya di sini!
Tak Kalah Greget dari 'SQUID GAME', Ini Deretan Permainan Tradisional Asli Indonesia yang Paling Berbahaya

Fahombo atau lompat batu adalah permainan atau olahraga asal Nias. awalnya kegiatan ini ditujukan sebagai ritual pendewasaan. Namun, dalam prakteknya ritual ini menjadi salah satu daya tarik wisata di pulau tersebut.Bayangkan saja, kita harus melompati tumpukan batu yang membentuk piramida setinggi 2 meter. Apabila salah langkah sedikit saja bisa bikin KLovers auto digotong ke UGD karena menderita patah tulang.

Sejak dirilis pada 17 September lalu, SQUID GAME hingga kini menjadi bahan perbincangan netizen, khususnya penikmat film. Alur cerita yang tidak begitu rumit serta deretan permainan tradisional Korea Selatan yang memberikan kesan kuat di ingatan publik.

Di samping itu, mulai banyak deretan meme khas netizen +62 yang banyak mengadopsi film yang menduduki peringkat 1 di deretan film populer netflix di tanah air. Nah, ternyata ada Indonesia memiliki banyak permainan tradisional yang tak kalah ekstrim seperti dalam film tersebut.

Berbeda dengan games dalam SQUID GAME yang dibungkus dengan unsur mematikan. Deretan permainan tradisional ini memang sudah ekstrim dan mematikan tanpa diberikan embel-embel tertentu. Yuk simak di sini!

Fahombo atau lompat batu adalah permainan atau olahraga asal Nias. awalnya kegiatan ini ditujukan sebagai ritual pendewasaan. Namun, dalam prakteknya ritual ini menjadi salah satu daya tarik wisata di pulau tersebut.Bayangkan saja, kita harus melompati tumpukan batu yang membentuk piramida setinggi 2 meter. Apabila salah langkah sedikit saja bisa bikin KLovers auto digotong ke UGD karena menderita patah tulang.
Tidak sewangi aromanya, Perang Pandan bakal memberikan bekas luka di sekujur tubuh kontestannya. Permainan tradisional khas Bali ini nantinya akan dimainkan oleh sejumlah pria yang nantinya akan duel dengan menggenggam sejumlah daun pandan dengan ruas yang berduri.Ngeri banget ya, atlet anggar aja pake pelindung, nah bedanya Perang Pandan dilakukan dengan telanjang dada. Greget banget kalau kata Mad Dog di THE RAID.
Tak kalah greget dari Perang Pandan, Ujungan juga suguhkan aksi duel antar pria. Nah, bedanya adalah senjata yang digunakan. Kalau pandan berduri akan memberikan luka bekas tusukan duri, Ujungan akan memberikan luka memar di sekujur tubuh.Gimana gak memar, senjatanya aja pakai sebilah Rotan. Tradisi ini awalnya ditujukan untuk ritual memanggil hujan oleh warga Banyumas.
Salah satu yang cukup ekstrim adalah Pasola asal Sumba. Jadi, terdapat 2 tim yang terdiri dari beberapa laki-laki yang nantinya akan saling melempar sebilah lembing kayu. Bagian gregetnya apa nih, bund? Nah, mereka nantinya bakal naik kuda dan saling serang.Gaya tolakan lembing saat dilempar di atas kuda yang lagi lari kencang dijamin membuat para kontestan luka-luka. Indonesia emang greget ya, guys!
Pencak Dor, mengapa duel asal salah satu pondok pesantren Kediri ini berbahaya karena tidak memiliki banyak aturan, sehingga para kontestan dibebaskan di atas ring akan melayangkan serangan seperti, selain itu dalam ajang duel ini para kontestan tak mengenakan pelindung tertentu. Namun, prinsipnya adalah tidak boleh menyerang lawan saat sudah terjatuh.Terkadang kontestan tidak banyak dibekali kemampuan teknik beladiri, asal memiliki tekad yang kuat, duel pun dilaksanakan.
Dalam beberapa sumber Jelangkung masuk dalam kategori permainan tradisional. Kegabutan serta jiwa sok pemberani biasanya melatarbelakangi permainan ini. Namun, ternyata banyak kisah horor yang terjadi setelah permainan usai.Tanpa harus mencobanya, permainan ini sudah banyak menjadi bumbu utama dalam berbagai film horor tanah air. Tidak banyak aturan, hanya merapalkan mantra yang sudah sobat tahu dan mulai iseng bertanya banyak hal. Kalau sekedar tanya bisa dong pakai google jangan Jelangkung.
Simak selengkapnya di sini!