Geger, Bongkahan Es Sebesar Bola Basket Jatuh di Langit Amerika

Arai Amelya | Senin, 14 September 2015 07:18 WIB
Geger, Bongkahan Es Sebesar Bola Basket Jatuh di Langit Amerika
Kapanlagi.com - Dunia sepertinya memang sudah tua. Terbukti dengan makin banyaknya cerita fenomena alam yang aneh dan tak masuk akal saat ini. Terbaru yang sempat membuat geger adalah apa yang tengah terjadi di kawasan Modesto, negara bagian California, Amerika Serikat sana. Bayangkan saja, bongkahan es sebesar bola basket mendadak jatuh dari langit. Pertanda apakah itu?

Cerita ini bermula kala sebuah keluarga di Modesta dikejutkan dengan bongkahan es sebesar bola basket yang mendadak menghantam rumah mereka. Dugaan pun bermunculan seperti bongkahan es yang berasal dari pesawat dan tengah melintas di atas pemukiman mereka, seperti dilansir Huffington Post.

Seperti ini lubang yang tercipta karena bongkahan es © huffingtonpost.comSeperti ini lubang yang tercipta karena bongkahan es © huffingtonpost.com

"Waktu itu kami sedang berada di ruang keluarga dan terkejut dengan suara sangat keras. Awalnya kami mengira ada bom meledak di rumah. Kami sekeluarga langsung berhamburan ke garasi dan menemukan lubang besar di atap rumah serta es berceceran yang sudah terpecah. Sebetulnya, apa yang terjadi?" ungkap Monica Savath panjang lebar kala diwawancarai oleh media lokal KOVR-TV.

Karena kejadian aneh tapi nyata ini, spekulasi tak masuk akal pun muncul. Hanya saja ahli meterologi dari National Weather Service di Sacramento menyanggah jika benda misterius itu dari luar angkasa karena kondisi langit tengah cerah dengan suhu panas sehingga tak mungkin ada bongkahan es yang bertahan menembus atmosfer dan jatuh ke Bumi.

Dugaan lain adalah benda itu berasal dari hasil perlintasan pesawat yang melalui area lembab sehingga muncul jejak putih panjang di belakang mesin jet yang mengakibatkan blok es besar.

Selain itu benda yang ditemukan di rumah Savath berwarna putih dan bening yang mirip dengan benda berwarna biru hasil dari zat kimia yang dipakai untuk siraman air di toilet pesawat. Hmm, gimana menurutmu? (huf/aia)

Editor :  

Arai Amelya

Join Kapanlagi.com