Gelar 'Bekasi Coffee Week', Summarecon Bekasi Mall Kenalkan Kopi Khas Nusantara Kepada Para Pengunjung

Sabtu, 29 Februari 2020 07:15 WIB
Sabtu, 29 Februari 2020 07:15

Kapanlagi.com - Summarecon Bekasi Mall menggelar event bertajuk Bekasi Coffee Week yang akan berlangsung mulai tanggal 27 Februari hingga 1 Maret 2020. Acara ini akan terbagi menjadi tiga sesi, exhibition, workshop, talkshow, dan kompetisi dengan hadiah jutaan rupiah.

Center Director Summarecon Bekasi Mall, Ugi Cahyono mengatakan Bekasi Coffee Week ini masih baru pertama kali digelar di Summerecon Mall Bekasi, dan rencananya akan terus rutin diadakan setiap tahunnya.

"Tahun ini Bekasi Coffee Week hadir pertama kali di Summarecon Mall Bekasi dan akan rutin diadakan setiap tahunnya. Tidak sekedar acara kopi, banyak manfaat yang bisa kita dapat dari rangkaian acara kali ini, diantaranya yaitu workshop untuk menghasilkan biji kopi yang berkualitas dan bebas kimiwawi serta hiburan artis," ujarnya.

1 Dari 4 Halaman

1. Kenalkan Kopi Khas Nusantara

Kenalkan Kopi Khas Nusantara ©istimewa
Ugi mengungkapkan, tujuan acara ini bukan hanya hiburan semata, tapi juga sebagai media untuk mengenalkan berbagai macam komoditi kopi nusantara, dan mencintai kopi Indonesia.

"Acara kopi ini diharapkan dapat mengenalkan beragam kopi khas Nusantara sehingga bisa membuat masyarakat untuk semakin mencintai kopi lokal di Indonesia," tuturnya.

Seperti yang diketahui, Indonesia sendiri dikenal sebagai salah satu penghasil kopi terbesar di dunia, yang juga berkembang menjadi konsumen kopi.

 

2 dari 4 halaman

2. Tiga Sesi Acara

Selain itu, Bekasi Coffee Week yang akan digelar selama empat hari beturut-turut ini memiliki tiga acara lain. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ada exhibiton, workshop dan talkshow.

Pada sesi exhibiton, Bekasi Coffee Weekakan menghadirkan aneka jenis kopi yang tersebar di tanah air, seperti kopi toraja, gayo, luwak, kintamani, wamena, bajawa, dan lain-lain.

Sebanyak 30 booth akan menyediakan kopi nikmat nusantara ini yang diisi oleh kedai kopi terkenal di Indonesia, seperti  R3 Kopi, Kopi Millennial, Urban Latte, Dreys Corner, Kopilot, Mokka Coffee Cabana, Ombe Kofie dan masih banyak lagi, dan pengunjung bisa langsung melihat proses pembuatan kopi sampai menikmati kopi hasil olahan brand terkenal ini.

Tak hanya itu saja, pada sesi ini, Bekasi Coffe Week juga akan menggelar pameran bertema souvenir serba kopi, seperti pengharum ruangan sampai hiasan dinding.

 

3 dari 4 halaman

3. Workshop dan Talkshow

Workshop dan Talkshow ©istimewa
Acara kemudian diisi dengan workshop dan talkshow oleh para ahli kopi tanah air. Salah satunya adalah Petani Kopi by Klasik Beans. Pada sesi ini, Klasik Beans mengajak pengunjung Bekasi Coffee Week untuk melihat budidaya kopi, mulai pembibitan hingga mencicipi rasa kopi nusantara.

Untuk memeriahkan acara, Bekasi Coffee Week juga mengundang sejumlah bintang tamu yang punya banyak pengalaman di bidang kopi. Sebut saja Tony Wahid blogger Cikopi.com dan Jason Leo yang merupakan pemilik Ombre Koffie.

Dan acara ini pun akan semakin ramai dan spesial dengan kehadiran Gofar Hilam sebagai MC, yang dijamin acara ini akan semakin pecah.

4 dari 4 halaman

4. Dekorasi Keren Bertema Vintage

Dekorasi Bekasi Coffee Week ini juga gak kalah keren dari acaranya. Terutama di bagian luar Summarecon Bekasi Mall, pengunjung akan disambut oleh gerbang dari tumpukan kayu dan karung berisi biji kopi.

Booth pameran yang ada dalam acara ini juga mengusung tema vintage yang semakin menarik pengunjung. Tersedia juga photobooth untuk para pengunjung yang ingin mengabadikan momen di Bekasi Coffee Week.

Selain itu, akan ada juga kompetisi yang akan diikuti oleh banyak peserta. Kompetisi tersebut diantaranya; Latte Art Competition, Barista, dan Brewers Cup. Dan bagi pemenang akan mendapat wildcard untuk berkompetisi di ajang nasional.

(kpl/dwn)


 

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com