Gemas Sih, Tapi Aksi Kucing Kesayangan Ini Malah Bikin Sebal Pemiliknya

Zaki Mursidan Baldan| Selasa, 01 Desember 2020 08:10 WIB
Gemas Sih, Tapi Aksi Kucing Kesayangan Ini Malah Bikin Sebal Pemiliknya

Kapanlagi.com - Sulit untuk nggak merasa gemas saat melihat foto-foto dari kucing yang melancarkan aksi usilnya. Ditambah wajah yang innocent dengan mata bulatnya, siapa pun bakal jatuh hati. Tapi hal ini mungkin berbeda dengan apa yang dirasakan oleh pemiliknya, saat melihat bencana yang dihadirkan oleh kucing ini.

Memainkan Pot Tanaman

(c) shutterstock(c) shutterstock

Meletakkan pot tanaman berdaun hijau bisa bikin ruangan tampak lebih asri dan segar. Tapi sebagai pemilik kucing harus hati-hati memilih jenis tanaman yang nggak beracun bagi hewan peliharaan. Selain itu, harus sabar juga ketika pulang ke rumah dan melihat pot pecah lengkap dengan tanah berserakan saat kucing kesayangan memainkan tanamanmu.

Minum Air Toilet

(c) shutterstock(c) shutterstock

Siapa yang nggak gemas saat melihat penampakan kucing di atas toilet. Sebaliknya, pemilik kucing bakal khawatir karena hewan kesayangan justru lebih doyan minum air kotor ketimbang yang sudah disiapkan di wadah khusus. Semoga nggak sakit ya, puss!

Doyan Tantangan

(c) shutterstock(c) shutterstock

Punya kucing yang suka bermain memang menyenangkan, ada saja tingkah laku yang bikin kamu terhibur. Tapi beda lagi jika yang dimainkan adalah window blinds. Dianggap jadi tantangan bagi kucing untuk melewatinya, nggak jarang mereka justru terjerat dan berakhir dengan tirai yang rusak.

Mainan Favorit: Tisu

(c) shutterstock(c) shutterstock

Entah apa yang ada di pikiran kucing-kucing ini. Dimanjakan oleh pemiliknya dengan mainan empuk dan bisa berbunyi, mereka lebih memilih mengulur-ulur tisu dan menguraikannya di seluruh ruangan. Kelihatan menggemaskan sih, tapi di saat bersamaan jadi beban pemiliknya yang repot bersih-bersih rumah.

Rusaknya Perabotan Rumah

(c) shutterstock(c) shutterstock

Memelihara kucing memang mendatangkan hiburan tersendiri saat bersantai di rumah. Namun, ada konsekuensinya, salah satunya perabotan seperti sofa yang jadi rusak akibat terkena cakaran kucing. Untungnya, pemilik kucing bisa mengajarinya untuk menjauh dari sofa atau memberikannya mainan khusus untuk mengasah kukunya.

Stalking Cat

(c) shutterstock(c) shutterstock

Ada kucing yang punya sifat manja dan mengikuti pemiliknya ke mana pun pergi. Terdengar dan terlihat menggemaskan memang, tapi terkadang bikin pemiliknya jadi nggak bebas saat harus ke kamar mandi, memasak di dapur atau jadi nggak rela meninggalkannya di rumah saat harus berangkat kerja.

Aksi Mukbang

(c) shutterstock(c) shutterstock

Harus berhati-hati saat menyimpan makanan di rumah, bisa-bisa jadi sasaran empuk kucing kesayanganmu. Padahal belum tentu makanan itu aman buat kesehatannya, misalnya mengandung cokelat atau susu yang kurang baik buat sistem pencernaannya.

Alihkan perhatiannya dengan menyediakan cat food berkualitas seperti Muezza. Terdiri dalam 4 varian rasa yang lezat bagi kucing seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor, tak perlu ragu untuk memberikan Muezza setiap hari.

(c) muezza(c) muezza

Selain cocok di lidah kucing, komposisi yang terdiri dari bahan-bahan alami memberikan nutrisi yang dibutuhkan hewan kesayangan untuk tumbuh sehat. Muezza juga sudah bersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand.

Tingkah laku kucing yang menghibur berasal dari kesehatannya yang terjaga. Berikan Muezza secara rutin yang bisa didapatkan di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia

(kpl/zki)

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com