Glenn Fredly Meninggal Dunia, Ini 7 Aksi Panggungnya yang Spektakuler dan Mengenang

Galuh Esti Nugraini| Kamis, 09 April 2020 10:22 WIB
Galuh Esti Nugraini | Kamis, 09 April 2020 10:22

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari musisi Tanah Air Indonesia Glenn Fredly, pada tanggal 8 Maret 2020. Glenn merupakan musisi Indonesia yang memiliki banyak karya dan aksi panggung yang luar biasa selama ia berkarir di dunia hiburan tanah air.

Tak dapat dipungkiri bahwa ia banyak mengeluarkan karya-karya hebat seperti lagu Januari, Terserah, Akhir Cerita Cinta dan masih banyak lagi. Semua lagu-lagu tersebut tentu saja sangat populer di Indonesia.

Selain menjadi seorang penyanyi, diketahui pula bahwa lagu-lagu yang ia bawakan adalah ciptaannya sendiri. Ia juga telah banyak menyelenggarakan konser yang luar biasa di depan para penggemar.

Dan inilah 7 aksi panggung spektakuler dan mengenang dari Glenn Fredly, musisi terbaik yang dimiliki Tanah Air.

1 Dari 7 Halaman

1. CInta Beta

CInta Beta Glenn Fredly (credit: © KapanLagi.com/Budy Santoso)
Glenn pernah menyelenggarakan konser di tahun 2012 dengan bertemakan Cinta Beta. Ini merupakan konser untuk mengajak para penonton melihat dan lebih memperhatikan daerah timur Indonesia. Seperti yang diketahui jika Glenn merupakan musisi yang sangat mencintai negaranya.

Banyak artis pendukung yang datang pada konser yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta kala itu. Konser Cinta Beta ini merupakan konser 17 tahun Glenn berkarya di dunia hiburan Tanah Air. Banyak sekali penonton yang datang di konser tersebut, diperkirakan ada sekitar 5000 penonton yang datang.

2 dari 7 halaman

2. 20 Tahun Berkarya

20 Tahun Berkarya Glenn Fredly (credit: © KapanLagi.com/Bayu Herdianto)
Konser selanjutnya di tahun 2015, sebagai peringatan 20 tahun Glenn Fredly berkarya di dunia musik. Konser tersebut juga merupakan salah satu konser terbaik di Indonesia di tahun itu.

Seperti biasa dalam setiap konsernya, Glenn selalu mempunyai pesan. Kali ini ia mengangkat pesan musik di era tahun 90-an.

Dimana di era tersebut Glenn tumbuh dan berkembang. Diperkirakan penonton yang hadir pada konser itu berkisar 7000 orang. Hal tersebut pun menjadi salah satu konser spektakuler.

3 dari 7 halaman

3. Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya

Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya Glenn Fredly (credit: © KapanLagi.com/Bayu Herdianto)
Pada tanggal 30 September 2016, Glenn kembali menyelenggarakan konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya. Hal ini dilakukan karena Glenn begitu menghormati salah satu idolanya, yakni Ruth Sahanaya.

Betapa besar sosok dari Ruth Sahanaya bagi diri Glenn Fredly, tak heran jika ia membuat konser ini. Baik dari segi motivasi maupun perjalanan karier sang idola, Glenn sangat menghargai sosok Ruth Sahanaya yang begitu menginspirasinya. Konser ini membawa pesan regenerasi dan kepedulian Glenn terhadap industri musik Indonesia.

4 dari 7 halaman

4. #TNDMT untuk Slank

#TNDMT untuk Slank Glenn Fredly (credit: © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Selang satu tahun berlalu, tepatnya di tahun 2016 Glenn kembali membuat konser #TNDMT Untuk Slank di Gandaria City Hall, Jakarta.

Dalam konser tersebut, Glenn menggandeng sederet musik lintas genre seperti Dewa Budjana, Tompi, Bonita, Young Lex dan masih banyak lagi. Konser tersebut juga di ramaikan oleh komika Sakdiyah Ma'ruf serta Najwa Shihab.

5 dari 7 halaman

5. Tanah Perjanjian

Tanah Perjanjian Glenn Fredly (credit: © KapanLagi.com/Bambang E Ros
Pada tahun 2011 Glenn Fredly berkolaborasi dengan Ras Muhamad dan membuat sebuah lagu berjudul Tanah Perjanjian. Lagu ini menceritakan tentang bagaimana keprihatinan terhadap masalah di Papua.
6 dari 7 halaman

6. Kita Untuk Mereka

Kita Untuk Mereka Glenn Fredly (credit: © KapanLagi.com)
Pada tahun 2005, Glenn kembali menciptakan lagu berjudul Kita Untuk Mereka yang didedikasikan untuk korban bencana tsunami di Aceh. Lagu tersebut dinyanyikan oleh kelompok bernyanyi Indonesia Voice, yang terdiri dari penyanyi-penyanyi Indonesia.

Penyanyi tersebut antara lain, almarhum Gito Rollies, Harvey Malaiholo, Rio Febrian, Duta Sheila on 7, Fadly Padi, Kikan Cokelat, Ahmad Albar, Vina Panduwinata, Baim, Delon, Tia AFI, Ruth Sahanaya, Syahrani, Ebiet, dan lainnya.

7 dari 7 halaman

7. Soul For Indonesia Earth

Soul For Indonesia Earth Glenn Fredly (credit: © KapanLagi.com)
Glenn juga peduli terhadap lingkungan. Hal ini dibuktikan saat ia berpartisipasi dalam konser amal bertajuk Soul For Indonesian Earth, sebagai penghargaan akan bumi pada tanggal 7 Juli 2007.

Itulah 7 aksi panggung spektakuler dan berkesan yang dilakukan oleh Glenn Fredly selama ia berkarya di industri musik Indonesia. Semua karya yang dimilikinya akan menjadi sebuah memori indah dan selalu dikenang oleh seluruh masyarakat terutama pencinta musik Indonesia.

(kpl/dhm/gen)

Editor:  

Dhia Amira

Join Kapanlagi.com