Gokil! 10 Ribu Wisatawan Timur Tengah Siap Datang ke Indonesia

Iwan Tantomi | Jum'at, 25 Oktober 2019 13:58 WIB
Gokil! 10 Ribu Wisatawan Timur Tengah Siap Datang ke Indonesia

Kapanlagi.com - Keindahan Indonesia memang nggak pernah bosan memikat wisatawan mancanegara. Hal ini pun bikin dimaksimalkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Sebagai bukti Kemenparekraf semakin serius meningkatkan kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman). Khususnya wisatawan Timur Tengah. Sejumlah strategi disiapkan, termasuk melakukan kerjasama dengan salah satu On Line Travel besar di Dunia, Hotelbeds.

Menurut Asdep Pemasaran II Regional III Kemenparekraf Sigit Witjaksono, kerjasama telah dimulai sejak tahun 2018.

"Untuk menarik wisman ke Indonesia, Hotelbeds menyelenggarakan Gala Dinner. Mereka mengundang beberapa Travel Agent & Tour Operator (TA/TO) dari berbagai Negara, Rabu (23/10), di Conrad Bali Hotel, Kuta-Bali," tutur Sigit.

Sigit menambahkan, Gala Dinner diikuti sekitar 400 orang yang mewakili TA/TO dari beberapa Negara. Diantaranya dari Amerika, Dubai, Korea, Thailand, Hongkong dan China.

"Lewat Gala Dinner bersama TA/TO ini, Hotelbeds menargetkan 10.000 Wisman Timur Tengah datang ke Indonesia di tahun 2019 ini," sambung Sigit lagi.

Sementara Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata Nia Niscaya mengatakan, Hotelbeds adalah perusahaan teknologi perjalanan terpercaya.

"Hotelbeds mengoperasikan platform distribusi hotel. Semua itu bisa diakses oleh agen perjalanan, operator tur, maskapai penerbangan dan program loyalitas untuk melakukan pemesanan hotel bagi pelanggan mereka. Ini adalah grosir akomodasi bisnis-ke-bisnis," terang Nia.

Hotelbeds sendiri berdiri sejak tahun 2001 dan bermarkas di Palma, Spanyol.

"Dengan ikatan kerjasama ini, kita jelas berharap mendapatkan impact yang positif buat pariwisata Indonesia. Khususnya dari kunjungan wisatawan mancanegara," tegas Nia lagi.

(*/tmi)

Editor :  

Iwan Tantomi

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com