Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Gunpla Builders World Cup 10th Tournament Diikuti Ratusan Peserta, Kemunculan Gundam RX-78-2 Bikin Pengunjung Heboh

Minggu, 25 September 2022 03:10 WIB
Gunpla Builders World Cup 10th Tournament Diikuti Ratusan Peserta, Kemunculan Gundam RX-78-2 Bikin Pengunjung Heboh

Kapanlagi.com - Event Gunpla Builders World Cup 10th Tournament baru saja diselenggarakan di Atrium Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat. Event ini rencananya bakal berlangsung hingga tanggal 2 Oktober 2022 mendatang.

Menurut Erik Thianto selaku Executive Management Assistant Multitoys, event ini diikuti oleh sekitar 160 peserta. Ia pun menjelaskan alasan kenapa event ini bisa begitu ramai diminati oleh publik, khususnya pecinta gunpla dan anime.

"Untuk Gundam sendiri selama ini kan masih diminati remaja sampai dewasa yang dulunya nonton animenya. Pada akhirnya kita sering mengadakan event, fans-fans lama itu akhirnya bisa reach bahwa gundam itu ada loh komunitasnya. Untuk hobi dan kolektor menurut saya komunitas gundam itu paling besar kayaknya," ungkap Erik ketika ditemui awak media, Sabtu (24/9).

1. Peserta Terpilih Dikirim ke Jepang

Gambar

Total ada dua kategori yang akan ditandingkan dalam event ini, di mana masing-masing pemenang berkesempatan untuk berangkat ke Jepang dan bertanding dengan peserta dari berbagai negara.

"Kategorinya ada Open Class dan Junior. Nanti para pemenang akan bertanding di Jepang. Seleksinya seperti kerapihan, detail kostum, tema dan setiap kit sudan difoto dari berbagai sisi agar nanti bisa dinilai," sambung Erik.

2. Kehadiran Gundam RX-78-2

Gambar

Pada kesempatan itu, para pengunjung juga bisa melihat Gundam RX-78-2 yang berukuran setengah badan terpampang di salah satu sudut venue. Sontak, kehadiran Gundam RX-78-2 itu menjadi daya tarik sendiri bagi para pengunjung. Tak sedikit dari mereka yang menyempatkan diri untuk berswafoto bersama robot ikonik tersebut.

"Ini produksi terpisah setengah badan karena untuk produksi satu patung tuh masih selektif untuk penempatan di mana. Jadi emang semoga nanti ke depan Gundam lebih ngetrend. Kalau di Indonesia makin terkenal, dari Bandai sendiri bisa mengadakan event lebih besar dan ornamen lebih besar," jelas Erik.

3. Diikuti Youtuber Mang Osa

Gambar

Selain warga biasa, rupanya Gunpla Builders World Cup 10th Tournament juga diikuti oleh TikToker dan Youtuber Mang Osa. Buat KLovers yang ngikutin, Mang Osa emang kerap membagikan konten-konten tutorial merakit Gundam.

"Banyak yang gak tau, sebenarnya mainan gue cukup laki. Di YT gue banyak bikin tutorial Gundam, tapi gue khususkan untuk yang newbie. Gue punya meja rakit Gundam. Gue tuh rapih banget. Menurut gue Gunpla itu something complicated, tapi indah," tutup Mang Osa.

(kpl/gtr)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com