ADVERTORIAL

Hadirkan Interior Designer di KPR BRI Virtual Expo Volume 2, Ini Lho Tips dan Trik Dekorasi Rumah untuk Milenial

Jeffrey Winanda | Senin, 22 Februari 2021 11:21 WIB
Hadirkan Interior Designer di KPR BRI Virtual Expo Volume 2, Ini Lho Tips dan Trik Dekorasi Rumah untuk Milenial

Kapanlagi.com - Ngaku deh, kamu pasti setuju jika #BeraniPunyaRumah adalah impian semua orang. Memiliki hunian pribadi tentunya jadi sebuah investasi jangka panjang. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang, rumah yang ideal menjadi hal yang sangat diperlukan mengingat lebih banyak aktivitas yang dilakukan di dalam rumah agar terhindar dari penularan virus Corona.

Nggak cuma orang dewasa, para milenial pun juga mendambakan rumah agar bisa beraktivitas sekaligus beristirahat dengan nyaman. Dengan mobilitas tinggi yang dimiliki, milenial tentunya dituntut untuk produktif di manapun dan kapanpun, termasuk di dalam rumah.

Untuk menunjang coziness di segala medan, desain interior yang baik akan membuat rumah tak hanya estetik tapi juga nyaman untuk bekerja dan beristirahat. Dekorasi rumah milenial ini dikupas habis dalam acara Edutainment Talkshow KPR BRI Virtual Talkshow Volume 2.

Acara ini diisi oleh narasumber kece seperti Dara Setyohadi sebagai interior designer, Oky Nugroho selaku Assistant Vice President BRI, dan Chrysant Yuliani selaku Komisaris KSO Graha Cipta Suksestama dan PT Niman Internusa. Kayak apa sih rumah milenial itu? Yuk simak bareng-bareng!

Rumah Milenial yang Aesthetic Nggak Harus Punya Lahan Besar

Credit: VidioCredit: Vidio

Hadir sebagai pembicara pertama adalah Dara Setyohadi, seorang interior designer yang sudah malang melintang di dunia properti hingga menyabet sederet penghargaan nasional dan internasional. Ia mengatakan jika rumah milenial memiliki beberapa kriteria dan cenderung tidak terlalu ribet.

Hunian milenial yang cenderung multi purpose memiliki desain yang cozy walaupun dengan luas tanah yang sempit. Desain minimalis adalah sebuah solusi agar rumah menjadi semakin homey. Tak perlu banyak perabot, hanya ornamen yang simpel akan membuat nilai estetika di dalam rumah menjadi bertambah.

Walaupun luas tanahnya sempit, rumah milenial juga bisa diberikan backyard kecil berupa taman untuk koleksi tanaman, dan dengan setting pencahayaan yang ideal. Jadi bukan menjadi masalah Imbuh Dara.

Beberapa Konsep Aesthetic Bisa Diterapkan di Rumah Milenial

Credit: VidioCredit: Vidio

Terdapat beberapa konsep hunian mulai dari yang elegan hingga classy. Dara Setyohadi memaparkan beberapa konsep rumah milenial yang cocok diterapkan para milenial urban dengan tingkatan produktivitas tinggi.

Desain Green and Healthy Home bisa diterapkan dalam rumah jika ingin membawa kesan bersih, hijau, dan natural ala tropical house. Sementara Coastal Inspired Home akan cocok dengan milenial yang menyukai hunian dengan cahaya alami, warna yang lembut, dan penuh estetika ala coffee shop dan resto ternama. Tak lupa, ada pula desain Granny Chic buat kamu yang menyukai interior berbau klasik dan vintage.

Dekorasi Ideal Untuk Rumah Milenial

Credit: VidioCredit: Vidio

Turut hadir sebagai pembicara dalam talkshow ini adalah Chrysant Yuliani selaku Komisaris KSO Graha Cipta Suksestama dan PT Niman Internusa. Ia menjelaskan beberapa dekorasi favorit para milenial dalam menentukan rumah idamannya.

Senada dengan Dara Setyohadi, Chrysant Yuliani juga mengatakan jika rumah estetik yang diimpikan milenial adalah memiliki desain minimalis dengan warna cat yang pastel seperti abu-abu, putih gading, dan sejenisnya. Selain itu, desain open space pada area depan dan belakang rumah juga diminati. Konsep industrialis juga banyak diminati para milenial.

Interior Designer Sangat Dibutuhkan Untuk Menciptakan Rumah Milenial yang Sempurna

Credit: VidioCredit: Vidio

Oky Nugroho selaku Assistant Vice President BRI mengatakan jika interior designer tak hanya sebagai sarana konsultasi, namun juga memiliki peranan kunci dalam menentukan semua sektor rumah seperti bahan baku, penyesuaian dengan lokasi rumah, dan yang terpenting adalah estetika. Mengingat fungsinya yang krusial, adanya interior designer juga akan membantu dalam proses pasca pembangunan rumah seperti renovasi, hingga design upgrading. Kebutuhan akan interior designer tersebut juga difasilitasi oleh BRI melalui salah satu programnya yaitu KPR Hoki, di mana biaya yg dibutuhkan untuk jasa desain interior dapat dimasukkan ke dalam total Rencana Anggaran Pembangunan dan Renovasi yang diajukan.

Selain itu, Oky juga mengajak para milenial muda untuk #BeraniPunyaRumah dengan mengikuti acara KPR BRI Virtual Expo yang berlangsung dari 26 Januari sampai 26 Maret 2021.

Hanya pakai gadget, kamu tetap bisa mengakses KPR BRI Virtual Expo dengan masuk ke kprbrivirtual.com. Kamu bisa menyaksikan detail rumah impian kamu melalui 3D Virtual Expo yang bakal ngajak kamu virtual tour dalam memilih rumah yang cocok.

Banyak promo menarik dalam KPR BRI Virtual Expo ini. Salah satunya adalah suku bunga khusus sebesar 3,76% fix selama satu tahun, tanpa biaya provisi dan administrasi. Nantikan juga giveaway senilai total Rp125 juta bagi kamu yang beruntung. KPR BRI Virtual Expo memudahkan nasabah memiliki properti di masa pandemi, mulai dari apartemen, landed home, rumah lelang, hingga rumah subsidi yang tersebar di seluruh Indonesia melalui lebih dari 200 pengembang.

(adv/jef)

Editor :   Jeffrey Winanda

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com