Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Hadirkan Tanaman Hias Hingga Edukasi Bercocok Tanam, Urban Garden akan Kembali Dilaksanakan di Summarecon Mall Serpong

Editor KapanLagi.com | Selasa, 23 November 2021 17:00 WIB
Hadirkan Tanaman Hias Hingga Edukasi Bercocok Tanam, Urban Garden akan Kembali Dilaksanakan di Summarecon Mall Serpong

Kapanlagi.com - Baru-baru ini tren tanaman hias banyak kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan ini menjadi sebagai ajang trend dalam dunia maya. Tidak hanya itu, selama pandemi ini banyak orang yang juga mulai bercocok tanam meski memiliki lahan terbatas. Cara mereka pun bermacam-macam ada yang menggunakan teknik hidroponik atau pun teknik tanam lainnya.

Hal ini tentu saja didukung dengan iklim Indonesia dan juga kekayaan hayati flora yang dimilikinya. Banyaknya jenis bunga dan tanaman yang dapat dikembangbiakkan di negara ini membuat banyak orang memilih untuk menghabiskan waktu dengan tanaman apalagi selama pandemi di mana kebanyakan orang menghabiskan sebagian waktunya di rumah.

Karena situasi inilah, Summarecon Mall Serpong (SMS) akan kembali mengadakan event Urban Garden pada tanggal 18 November hingga 28 November 2021 ini. Event yang akan dilangsungkan di Atrium Circle SMS ini, tentu saja tidak hanya menjadi tempat pameran tanaman hias, namun juga berbagai acara dan event hingga workshop mengenai tumbuhan akan diadakan dalam acara ini.

Acara ini adalah kesempatan besar untuk para pecinta tanaman yang ingin melihat atau mempelajari tanaman secara lanjut. Penasaran sama rangkaian acaranya? Berikut penjelasan lengkapnya!

1. Urban Garden akan Melaksanakan Berbagai Acara dalam Satu Event

Gambar

Acara Urban Garden ini merupakan ajang untuk pecinta tanaman hias dan mereka yang tertarik untuk belajar merawat tanaman hingga bercocok tanam. Event yang akan berlangsung 18 hingga 28 November ini akan menghadirkan beberapa tenant seperti The Bloom, Terapot Simbok, Loka Tanam, Bengkel Anggrek, Need More Farm, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, acara Urban Garden ini juga akan menampilkan berbagai jenis tanaman hias mulai dari philodendron, aglaonema, monstera, hingga anggrek. Acara ini benar-benar akan memanjakan para pecinta tanaman hias dengan koleksi yang dihadirkan.

Urban Garden pun menyusun segenap acara yang akan berlangsung selama event ini seperti Workshop mengenai cara pindah tanam, fresh microgreens, drawing pot, serta indoor plants trend. Tentu saja acara tersebut telah di susun sedemikian rupa agar menghadirkan kegiatan yang menarik dan informatif.

Tapi tenang saja, meski akan diadakan secara offline, Urban Garden juga akan melakukan siaran langsung melalui instagram yang akan diisi dengan berbagai Quiz menarik yang berhadiah jutaan rupiah.

“Melalui Urban Garden, kami mencoba untuk memberikan apresiasi terhadap petani maupun UMKM yang terus menghidupkan keanekaragaman flora di Indonesia. Beragam tumbuhan serta tanaman hias merupakan salah satu kekayaan kultur Indonesia yang kini menjadi gaya hidup yang diminati masyarakat di berbagai kalangan. Urban Garden diharapkan bisa menjadi media informasi dan inspirasi bagi tren gardening," ungkap Tommy, Center Director Summarecon Mall Serpong.

Untuk Klovers yang berminat dan ingin mencari tahu informasi lebih lanjut mengenai acara ini kalian bisa banget follow sosial media mereka di Instagram dan Twitter @sms_serpong, Facebook Fanpage Summarecon Mall Serpong, situs resmi SMS www.malserpong.com, atau mengunduh aplikasi Summarecon Mall di Google Play Store dan App Store.

Ditulis oleh Siti Radibah Imatufariq

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com