Harga Air Jordan 1 X Dior Capai Rp 28 Juta, Apa Sih yang Bikin Mahal?

Guntur Merdekawan | Senin, 09 Desember 2019 21:45 WIB
Guntur Merdekawan | Senin, 09 Desember 2019 21:45

Kapanlagi.com - Pada gelaran fashion show Dior untuk musim Pre-Fall 2020 yang baru saja dihelat beberapa waktu lalu, Nike Air Jordan 1 High OG jadi salah satu yang banyak mencuri perhatian para pegiat fashion dan sneakerhead (julukan bagi seseorang yang sangat menggemari sepatu ataupun kolektor khususnya sepatu basket). Selain menjadi sepatu yang belakangan ini sedang banyak digandrungi oleh anak muda hingga orang dewasa, Nike Air Jordan 1 menjadi 'signature' dari pebasket Michael Jordan.

Nike Air Jordan 1 High x Dior menjadi lini terbaru dari jajaran seri Nike Air Jordan 1 High OG yang menggabungkan silhoutte Air Jordan 1 dengan sentuhan luxury brand Dior hingga disebut dengan nama Air Dior. Bahan yang digumakan juga berbeda dari kebanyakan sepatu Jordan 1 lainnya, yakni kulit dari Italia untuk bagian top shoes.

'Swoosh' Nike yang sedikit lebih besar dari biasanya dipadu dengan original Dior Oblique Jacquard, sementara itu logo 'Wing Air' sedikit diubah dengan tulisan 'Air Dior' dan terakhir untuk bagian outsolenya menggunakan warna 'ice transparant' bertuliskan 'DIOR' dan 'Air Dior' di masing-masing sisi. Tidak lupa juga pada bagian 'tongue', terdapat ornamen Dior yang sangat mewah untuk sebuah sepatu Jordan.

Dengan pemilihan bahan-bahan berkualitas tersebut, tak heran jika akhirnya harga Nike Air Jordan 1 High X Dior melambung tinggi.

1 Dari 1 Halaman

1. Harga Mencapai Rp 28 Juta

Harga Mencapai Rp 28 Juta © Instagram/_thibo
Air Dior rencananya akan dirilis pada tahun 2020 mendatang dengan harga retailnya mencapai US$ 2000 atau setara Rp 28 juta. Harga ini bisa dibilang sangat mahal untuk sepatu Nike Air Jordan 1 yang normalnya dibanderol dengan harga retail US$ 160 atau setara Rp 2,2 juta.

Planning konsep untuk kolaborasi sepatu Nike Air Jordan 1 High X Dior memakan waktu 1 tahun. Hal itu disampaikan sendiri oleh Kim Jones, Artistic Director dari Dior Men's.



Selain kolaborasi Nike Air Jordan 1 X Dior, Kim juga menggandeng Shawn Stussy untuk konsep fashion show dan beberapa kolaborasi untuk produk Dior terbaru. Shawn Stussy sendiri adalah founder dari brand 'Stussy', brand yang sangat terkenal di kalangan anak muda seluruh dunia dengan gaya Street Wear.

(kpl/ade/gtr)


Join Kapanlagi.com