Hari Gini Masih Suka Ngaret Bayar Utang, Apa Kata Dunia?

Wuri Anggarini | Selasa, 13 Agustus 2019 09:00 WIB
Hari Gini Masih Suka Ngaret Bayar Utang, Apa Kata Dunia?

Kapanlagi.com - Yang namanya utang adalah tanggung jawab. Jadi, mau gimana juga harus diselesaikan dan dilunasi. Mungkin teman yang kamu pinjami uang memang nggak nagih, tapi bukan berarti dia nggak butuh. Siapa tahu dia mau nagih tapi sungkan sama kamu. Banyak cerita orang yang punya utang jadi lebih galak waktu ditagih, daripada si pemilik uangnya sendiri. Jangan sampai deh kamu dicap suka ngaret bayar utang. Apa kata dunia nantinya?

Sisihkan Uang Khusus Bayar Utang

Anti ngaret bayar utang memang harus diawali niat. Hal pertama yang wajib dilakukan adalah sisihkan uang khusus bayar utang. Bisa dilakukan dengan bikin pos pengeluaran bayar utang di setiap kali gajian, atau kalau perlu carilah penghasilan tambahan buat bayar utang. Jadi, bayar utang bukan lagi cuma wacana, tapi benar-benar terlaksana.

Atur Lagi Gaya Hidupmu

Buat apa gaya hidup mewah tapi bergelimang utang? Sekarang waktunya atur kembali gaya hidupmu. Mulai dari membatasi hangout, menghindari belanja yang nggak perlu, dan nggak usah sok-sokan traveling kalau memang belum siap budget. Mengatur gaya hidup penting banget buat mencegah bayar utang yang ngaret.

Bikin Deadline Bayar Utang

Biar bisa anti ngaret bayar utang, coba deh bikin deadline buat diri sendiri kapan waktunya kamu harus membayar kewajiban tersebut. Misalnya, kamu punya target menyelesaikan utang selama 3 bulan. Dalam jangka waktu tersebut, fokuslah mengumpulkan uang untuk membayar utangmu. Saat waktunya tiba, langsung bayar, jangan ditunda-tunda lagi. Kalau perlu antar langsung ke rumahnya biar jangan ada lagi utang di antara kalian.

Biar bisa sampai rumahnya tanpa perlu terjebak macet yang bikin ngaret, pastiin perjalananmu ditemani GrabBike, ya! Layanan transportasi roda dua dari Grab ini baru saja meluncurkan kampanye #AntiNgaret untuk mendukung kamu mengejar berbagai hal yang berarti dalam hidup secara tepat waktu. Nggak ngaret lagi.

GrabBike memiliki armada profesional yang siap menjemput dan mengantar kamu secara on time. Jadi, kamu bisa tepat waktu saat ingin mengantarkan pembayaran utang atau kegiatan lainnya. Dukungan fitur istimewanya juga membuat GrabBike makin dicintai para pengguna. Mulai dari tersedianya lebih dari 5 juta titik jemput yang memudahkan pengguna bertemu driver sampai adanya fitur Venues yang menjadi panduan visual untuk mencapai titik jemput terdekat.

Nggak hanya itu, kamu juga bisa menyimpan alamat yang sering dikunjungi, seperti rumah, kantor, sekolah, kampus, tempat hangout, dengan bantuan fitur Saved Places. Jadi, saat melakukan pemesanan lebih cepat karena alamat sudah tersimpan. Ada juga fitur GrabNow jika ingin mendapatkan pengemudi lebih cepat. Tinggal dekati mitra driver yang sedang tidak mengambil pesanan, masukkan 6 digit kode dari aplikasi pengemudi, kamu pun siap berangkat. Jangan lewatkan juga promo menarik dari GrabBike spesial buat para pejuang #AntiNgaret.

Yuk, budayakan kebiasaan #AntiNgaret untuk hal apapun dalam hidupmu!

(kpl/wri)

Editor :  

Wuri Anggarini

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com