ADVERTORIAL

Healing Itu Penting, Intip Deretan Destinasi di Thailand yang Pas buat Refreshing

Gloria Trivena May Ary | Jum'at, 16 September 2022 00:01 WIB
Healing Itu Penting, Intip Deretan Destinasi di Thailand yang Pas buat Refreshing

Kapanlagi.com - Kerja pagi pulang malam dan dikejar banyak deadline memang bisa banget bikin burnout. Mumpung jatah cuti masih panjang, kenapa nggak merencanakan liburan saja?

Berlibur ke tempat-tempat mengasyikan bisa jadi sarana healing yang tepat untuk melepas stress bekerja. Nggak perlu yang mahal atau pergi jauh-jauh hingga ke Benua Eropa atau Amerika, karena di sekitaran Asia Tenggara juga banyak lho tempat refreshing yang nggak kalah hype abis.

Untuk yang sudah nggak sabar pengen segera healing, Thailand bisa jadi pilihan menarik untuk ditelusuri. Selain karena alamnya yang indah, negara yang terkenal dengan gajah putihnya ini juga memiliki beragam wisata budaya yang tentunya mengasyikan untuk diulik. Penasaran apa saja mereka? Berikut destinasi wisata Thailand yang cocok untuk dijadikan tempat liburan.

1. The Grand Palace

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Tempat pertama yang wajib dikunjungi saat healing si Thailand adalah the Grand Palace. Destinasi wisata yang satu ini merupakan bangunan tua yang menyimpan begitu banyak peninggalan sejarah Thailand.

Kemegahan pada the Grand Palace dapat dilihat dari balutan warna emas yang hampir menutupi seluruh bangunannya. Selain itu, Istana yang pernah ditempati oleh para raja ini memiliki ukuran yang besar dan sangat luas. Jadi, buat KLovers yang berkunjung ke sini harus selalu berhati-hati ya biar nggak nyasar!

2. Nong Nooch Tropical Garden

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Mendapatkan julukan sebagai salah satu taman terindah di dunia, Nong Nooch Tropical Garden jadi tempat healing terbaik dengan berjuta spot foto. Taman bunga yang satu ini juga sangat populer bagi kalangan turis lokal maupun internasional.

Saking terkenalnya, tempat ini bisa dikunjungi lebih dari 5.000 wisatawan setiap hari. Hamparan tanaman dan bunga tropis serta desain yang indah, menjadikan taman ini sebagai tempat untuk melakukan aktivitas seru dan menyenangkan selama liburan. Yakin, KLovers nggak mau ke sini?

3. Wat Arun

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Berkunjung ke Thailand tak pas rasanya jika tidak datang ke tempat ini.  Wat Arun atau Temple of Dawn merupakan salah satu tempat liburan ikonik di Thailand yang paling populer bagi kalangan para traveler. Tempat liburan populer ini berada di tepi Sungai Chao Phraya dan memiliki tiga titik masuk dan keluar melalui  Mae Phueak Pier, Wat Arun Ferry Pier, dan Wang  Doem Road.

Selain bisa melihat ukiran mural yang menghiasi dinding kuil ini, KLovers Juga bisa menyaksikan sunset indah yang ditawarkan ketika berada di Kuil Budha ini. Terlebih, kesempatan untuk menyusuri Sungai Chao Praya juga tersedia lho menggunakan kapal ferry yang beroperasi pukul 5 sore hingga 9 malam waktu setempat. Wah, bisa banget nih untuk dijelajahi.

4. Chiang Rai

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Chiang Rai merupakan salah satu kota wisata di thailand yang wajib masuk wish list untuk pergi berlibur. Kota yang berada di utara Thailand ini, bisa ditempuh dengan menggunakan pesawat terbang dari Bandara Suvarnabhumi dengan jarak tempuh sekitar 90 menit.

Di Ching Rai Terdapat banyak pilihan wisata yang unik mulai dari kebun teh, villa  keluarga Kerajaan Thailand, hingga kuil-kuil yang instagramable banget. Nggak heran deh banyak wisatawan yang rela habiskan waktu dan uangnya demi hadir di tempat ini.

5. Koh Phi Phi

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Destinasi wisata terakhir yang dapat dijadikan sebagai lokasi healing adalah Koh Phi Phi. Koh Phi Phi atau yang lebih dikenal sebagai Kepulauan Phi Phi ini merupakan salah satu surga dunia nya Asia. Karena kepulauan yang terletak di bagian selatan Thailand ini, menawarkan keindahan alamnya yang cantik dan bisa membuat orang lain merasa kagum.

Kepopuleran tempat wisata ini semakin meningkat ketika aktor ternama Leonardo Di Caprio melakukan shooting film dengan menggunakan latar tempat di sini. Pemandangan pantai putih yang bersih dan lautan biru yang indah tentu saja akan jadi daya tarik utama bagi destinasi ini. Wah, pasti keren dan indah banget kalau ada di situ ya!

So, tunggu apa lagi, nih? Segera pesan tiket pesawat untuk bisa menikmati enaknya liburan di Thailand. Apalagi sekarang, kamu bisa transaksi pakai DANA di negara ini! Dengan pakai DANA, kamu bisa scan kode QR saat beli ini itu di Thailand dengan praktis dan aman.

Caranya pun gampang. Cukup tap Scan/Pay di beranda DANA, scan Kode QR di Thailand. kemudian masukkan nominal dalam Thai Baht, konfirmasi dalam rupiah, masukkan PIN DANA, habis itu selesai deh.

Yuk, download & pakai DANA sekarang untuk lengkapi perjalanan liburanmu. Transaksi jadi lebih gampang, liburan jadi semakin seru.

Penulis: Gloria Ary

 

(adv/glo)

Editor :   Gloria Trivena May Ary

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com