Heboh, Pengacara Jessica Sebut Mirna Tewas Karena Apel

Arai Amelya | Jum'at, 05 Agustus 2016 08:18 WIB
Heboh, Pengacara Jessica Sebut Mirna Tewas Karena Apel

Kapanlagi.com - Kematian Wayan Mirna Salihin memang sudah terjadi pada 6 Januari 2016. Kasus yang bikin heboh Indonesia ini pun menetapkan sahabat Mirna, Jessica Kumala Wongso, sebagai tersangka tunggal. Namun bahkan tujuh bulan sejak kematiannya, insiden pembunuhan Mirna masih saja belum selesai.

Dalam persidangan demi persidangan yang digelar, menjelaskan kalau Mirna tewas akibat es kopi Vietnam yang dia minum di cafe Olivier, Grand Indonesia. Es kopi itu rupanya mengandung racun mematikan sianida yang diberikan oleh Jessica dan dibuktikan lewat rekaman kamera CCTV.

Inilah pak Otto, Kuasa Hukum Jessica © MerdekaInilah pak Otto, Kuasa Hukum Jessica © Merdeka

Namun entah karena kehilangan pikirannya atau sudah terpojok, Kuasa Hukum Jessica yakni Otto Hasibuan justru membuat banyak pernyataan yang bikin heboh. Seperti bagaimana Otto menyebut kalau bukanlah Jessica yang menaruh sianida ke kopi Mirna. Bahkan yang terbaru, Otto dengan tegas mengklaim kalau Mirna tewas akibat makan apel! Wew, kok begitu?

Tudingan Otto ini rupanya mengacu pada BAP suami Mirna, Arief Soemarko. Di mana Arief menyebut kalau Mirna sempat makan apel di pagi hari, sebelum berangkat ke cafe Olivier. Menurut pak Otto, bisa saja kandungan sianida di tubuh Mirna muncul secara alami. Padahal seandainya Otto mau Google, racun sianida bereaksi spontan dan tidak menanti dari pagi hingga siang hari. Majelis Hakim Kisworo pun bertanya kepada Slamet Purnomo, Ahli Forensik RS Polri Kramat Jati.

Kenangan semasa hidup Jessica - MirnaKenangan semasa hidup Jessica - Mirna

"Memang ada kandungan sianida alami. Di rokok itu ada sianida, tapi jumlahnya sedikit dan kalau masuk ke tubuh ada di dalam darah, bukannya lambung. Singkong dan apel juga, tapi dosisnya sedikit yang saya tahu nggak sampai 2,5 miligram per berat badan. Dan kalau ada keracunan, paling kelumpuhan bukannya mati. Atau gejala lain seperti muntah dan pusing. Keracunan jenis ini biasanya dialami mereka yang bekerja di bidang tambang," papar Slamet seperti dilansir Merdeka.

Masih ngotot, Otto bahkan menuding Arief-lah yang membunuh sang istri. Otto pun menyebut jika Rangga, bartender cafe Olivier menerima uang Rp 140 juta dari Arief untuk membunuh Mirna. Hanya saja, tampaknya tudingan Otto masih sebatas omongan semata tanpa ada bukti saksinya. Jadi, mau sampai kapan babak persidangan Jessica-Mirna ini? (mdk/aia)

Editor :   Arai Amelya

Join Kapanlagi.com