Heboh Pria Makassar Nikahi Bule Prancis, Awalnya Dikenalkan Teman

Agista Rully | Selasa, 08 Agustus 2017 13:18 WIB
Heboh Pria Makassar Nikahi Bule Prancis, Awalnya Dikenalkan Teman

Kapanlagi.com - Belakangan yang sering terdengar dari Makassar, Sulawesi Selatan, adalah pernikahan dengan usia yang berbeda jauh. Namun tak hanya beda usia saja, kota dari sisi timur Indonesia tersebut juga menyimpan sejumlah kisah cinta antarbangsa lho. Contohnya kisah cinta Ijal Ricardo dengan Julie ini.

Sebuah akun instagram @makassar_info membagikan kabar bahagia pemuda yang merantau selama 17 tahun terakhir ini. "Pernikahan salah satu warga Makassar dengan perempuan asal Paris. Pria itu bernama Ijal Ricardo salah satu musisi yang merantau sekitar 17 tahun di tanah orang," begitu bunyi caption foto.

Ijal Ricardo, musisi Makassar yang beruntung menikah dengan bule Perancis nan cantik © Facebook.com/Ijal RicardoIjal Ricardo, musisi Makassar yang beruntung menikah dengan bule Perancis nan cantik © Facebook.com/Ijal Ricardo

"Perempuannya bernama Julie yang bekerja sebagai jurnalis di salah satu surat kabar terkenal di Paris. 60 keluarga dari sang mempelai wanita berbondong-bondong ke Makassar untuk menghadiri acara pernikahan dengan memakai seragam baju tradisional khas Makassar," tutup caption tersebut.

Perkenalan keduanya bermula saat Ijal dikenalkan oleh istri sang teman pada Julie usai manggung di Padang. Usut punya usut, temannya ini juga memiliki seorang istri dari Prancis, Marine. Marine merupakan dosen Universitas Hasanuddin.

Pertemuan keduanya bermula dari dikenalkan istri sang teman © Facebook.com/makassar_infoPertemuan keduanya bermula dari dikenalkan istri sang teman © Facebook.com/makassar_info

Sementara Ijal sejak tahun 2001 telah merantau ke Jakarta untuk menekuni passion di dunia musik. Perjuangannya pun tak mudah, Ijal mengamen untuk menyambung hidup tapi tetap gigih pada idealismenya bermusik. Tak heran bila pemuda ini mendapatkan kenalan musisi ternama.

Dari passion ini akhirnya dia dikenalkan pada Julie dan menikahi gadis cantik tersebut pada bulan Mei 2017 lalu di Paris, Perancis. Barulah pada Sabtu (05/08) Ijal memborong Julie terbang ke Makassar dan menikah dalam adat tanah kelahirannya beserta keluarga besar Julie. Well, selamat Ijal! Semoga sakinah mawaddah warrahmah ya!

(kpl/agt)

Editor :  

Agista Rully

Join Kapanlagi.com