Ikonik dari Masa ke Masa, Indomie Mi Goreng Terpilih Sebagai Mi Instan Terenak di Dunia

Wuri Anggarini | Kamis, 09 Desember 2021 21:25 WIB
Ikonik dari Masa ke Masa, Indomie Mi Goreng Terpilih Sebagai Mi Instan Terenak di Dunia

Kapanlagi.com - Bicara soal makanan, mi instan jelas jadi salah satu kuliner yang paling familiar dan merakyat. Biarpun sering menghiasi meme dan dianggap sebagai makanan saat bokek, nyatanya makanan yang satu ini punya kelezatan yang susah ditolak dan selalu bikin nagih.

Nggak hanya di Indonesia saja, tiap negara juga punya variasi mi instan yang memiliki cita rasa sesuai dengan karakternya masing-masing. Nggak hanya punya varian berkuah, ada juga mi goreng yang populer di berbagai negara.

Biarpun setiap negara punya mi goreng terenak versi mereka masing-masing, nyatanya mi goreng terenak di dunia berasal dari Indonesia, lho! Bisa tebak? Pecinta Indomie Mie Goreng wajib merapat, soalnya Indomie Mie Goreng berhasil dinobatkan sebagai mi goreng terenak versi New York Magazine, lho.

Taklukkan Penilaian yang Melibatkan Para Expert

Credit via Shutterstock.com/Julian SomadewaCredit via Shutterstock.com/Julian Somadewa

Melesatnya nama Indomie Mie Goreng sebagai mie goreng terenak versi New York Magazine ternyata melalui proses penilaian yang ketat, lho. Bukan kaleng-kaleng, prosesnya melibatkan 8 experts yang terdiri dari chef, food writer, penulis buku masakan, dan foodies lainnya. Untuk menentukan jawabannya juga nggak semudah memasak mi instan, sebab banyak hal yang jadi pertimbangan dalam memberikan penilaian.

Ini Kata Para Experts Tentang Indomie Mi Goreng

Yakin banget, Indomie Mi Goreng pastinya jadi favorit sejuta umat di negerinya sendiri. Kalau ditanya gimana rasanya, sudah pasti enak adalah jawabannya. Tapi, penasaran nggak sih gimana pendapat para experts yang memberikan penilaian tentang mi goreng terenak ini?

Menurut kritikus kuliner dari Sans Fransisco Chronicle Soleil Ho kepada New York Magazine, hal utama yang menjadikan Indomie Mi Goreng favoritnya adalah "kehadiran bumbu yang kuat yang berasal dari minyak bawang dan bawang goreng yang ada di dalam kemasannya".

Ia juga menceritakan tentang pengalaman menikmati mi goreng ini sejak kecil. "Saat masih SD, saya dan sepupu saya sering membuat Indomie Mie Goreng ketika orang tua kami tidak ada di rumah," ungkapnya.

Selain itu, Soleil juga memiliki versi penyajian Indomie Mi Goreng favoritnya, yaitu digoreng sebentar di atas wajan untuk mendapatkan sensasi smoky yang menambah kelezatannya.

Cita Rasa yang Melegenda hingga Jadi Favorit Aktor Korea

Credit: Instagram/indomieCredit: Instagram/indomie

Terpilihnya Indomie Mi Goreng Rendang sebagai mi instan terenak versi New York Magazine menjadi bukti kalau Indomie selalu mempertahankan kualitas dan cita rasanya. Dari masa ke masa, Indomie Mi Goreng selalu jadi idola sejuta umat.

Nggak hanya di Indonesia, tapi juga dari berbagai belahan dunia kualitas dan rasa bumbu yang khas membuat Indomie Mi Goreng selalu jadi favorit. Bahkan, salah satu aktor ternama Korea Selatan, Lee Je Hoon, sempat kasih spill kalau makanan favoritnya adalah Indomie Mi Goreng juga! Makin bangga kan, ternyata makanan favoritmu sama dengan Oppa idola!

Prestasi Indomie Mi Goreng yang berhasil menjadi mi instan terenak versi New York Magazine ini bikin makin bangga kan! Satu lagi kekayaan kuliner asal Indonesia yang kelezatannya berhasil diakui dunia.

(kly/wri)

Editor :   Wuri Anggarini

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com