ADVERTORIAL

Indonesia Rasa Luar Negeri, Beneran Mirip Nggak Sih?

Iwan Tantomi | Jum'at, 25 Oktober 2019 00:01 WIB
Indonesia Rasa Luar Negeri, Beneran Mirip Nggak Sih?

Kapanlagi.com - Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia punya alam yang luar biasa indah. Nggak heran kalau banyak yang punya travel goals menyusuri berbagai hidden gems yang ada di tanah air. Tiap daerah punya pesonanya masing-masing, bahkan ada beberapa spot yang katanya mirip dengan luar negeri nih. Nggak percaya? Coba buktikan dengan mengunjungi tempat berikut ini.

Green Canyon Jawa Barat, Havasu Canyon Arizona Ala Indonesia

©Shutterstock©Shutterstock

Havasu Canyon di Arizona, Amerika Serikat, dikenal dengan tebing batu pasir yang indah dan air terjun cantik. Nggak perlu jauh-jauh ke sana jika ingin menikmati keindahan air terjun Instagenic seperti itu. Datang saja ke Green Canyon di Pangandaran, Jawa Barat, yang kini jadi primadona wisata karena tebing tingginya yang eksotis.

Serunya lagi, ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di sana. Misalnya, menyusuri gua dengan stalaktit dan stalagmite yang menawan, panjat tebing, sampai rafting. Puaskan diri mengabadikan momen seru ala luar negeri saat berkunjung ke sana.

Gumuk Pasir Parangkusumo, Gurun Sahara di Yogyakarta!

©Shutterstock©Shutterstock

Mau mencari spot foto dengan latar belakang gurun yang eksotis? Datang saja ke Gumuk Pasir Parangkusumo yang disebut-sebut sebagai Gurun Sahara ala Yogyakarta. Gundukan pasir yang terbentuk hasil dari erupsi Gunung Merapi ini ternyata menjadi salah satu spot primadona saat main ke Yogyakarta. Jangan lupa cobain serunya main sandboarding, dijamin bikin pengalaman mengunjungi gurun pasir jadi makin seru deh!

Sungai Maron Katanya Jadi Sungai Amazon-nya Indonesia

©Shutterstock©Shutterstock

Sungai Amazon yang terletak di paru-paru dunia dikenal punya pemandangan alam yang super eksotis, karena dikelilingi oleh hutan hujan tropis. Tahu nggak, pemandangan seperti itu ternyata bisa kamu temukan di Sungai Maron, Pacitan, lho. Sepanjang aliran sungai, kamu akan disambut oleh hutan tropis yang masih rimbun dan asri. Nggak heran jika sungai yang terletak di Desa Maron, Kecamatan Donorojo, Pacitan, ini sempat viral beberapa waktu lalu. Mau berfoto di atas perahu seperti sedang berpetualang di Amazon?

Pulau Bawah, Riau yang Katanya Maldives di Indonesia

©Shutterstock©Shutterstock

Maldives atau Maladewa sering dijadikan salah satu destinasi impian yang ingin dikunjungi sekali dalam seumur hidup. Tapi kini, tak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena Indonesia pun memiliki destinasi wisata yang keindahannya mirip dengan Maldives.

Seperti Pulau Bawah yang berada di Kepulauan Anambas, Riau yang memberi sensasi layaknya pulau pribadi. Selain alamnya yang masih terjaga, pulau ini juga memiliki tiga laguna sekaligus. Bahkan perairan di sekitar hutan bakau sering dikunjungi anak hiu yang jadi daya tarik penggila snorkeling.

Gimana, beneran mirip kan? Biarpun ada beberapa spot yang mirip dengan destinasi hits di luar negeri, tapi jelas Indonesia yang jadi juaranya karena di setiap daerah punya keindahan alam yang menanti buat dijelajahi! Coba ngaku deh, sudah seberapa banyak alam Indonesia yang berhasil kamu kunjungi secara langsung?

Panorama alam di Indonesia memang nggak terbantahkan kecantikannya. Nah, kamu juga bisa kok menciptakan keindahan sendiri dimulai dari rumahmu lewat warna-warni cat cantik dari Nippon Paint. Nah salah satunya Cat Nippon Weatherbond Solareflect, cat eksterior yang cocok untuk Iklim tropis yang panas, berdebu, hujan, hingga lembap.

©Instagram/nipponpaint

Colour Protect-nya melindungi dari perubahan warna yang disebabkan oleh cahaya matahari, kotoran dan lumut. Selain itu, dengan formula inovatif Sunblock Technology mampu mengurangi suhu permukaan hingga 5 derajat Celcius, bikin rumah jadi lebih sejuk dan hemat energi.

Selain itu, ada kejutan menarik dari Nippon Paint berhadiah grand prize jutaan rupiah. Yuk, ikutan Nippon Paint Jingle Competition lagu "Dimana-mana Pakai Nippon Paint" yang bekerja sama dengan KapanLagi Youniverse dan SCTV.

Video cover yang paling kreatif dan menarik akan dipilih sebagai pemenang dalam challenge yang satu ini. Setiap minggunya bakal dipilih 5 orang pemenang yang beruntung. Di akhir kompetisi, bakal ada 1 pemenang utama yang akan mendapatkan kesempatan cover jingle Nippon Paint bersama Tasya Kamila dan mendapatkan uang tunai Rp2.500.000,-! Intip informasi kompetisi selengkapnya dengan mengunjungi Instagram @nipponpaintindo, yuk!

Yuk, saatnya siapkan dirimu buat ikutan Nippon Paint Jingle Competition. Di mana pun, hanya Nippon Paint cat khusus untuk iklim tropis! #Dimana2PakaiNipponPaint.

(kly/tmi)

Editor :  

Iwan Tantomi

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com