Cara Merestart HP Samsung dengan Mudah dan Praktis, Beserta Syarat Hingga Ketentuannya

Editor KapanLagi.com | Selasa, 19 Oktober 2021 17:55 WIB
Cara Merestart HP Samsung dengan Mudah dan Praktis, Beserta Syarat Hingga Ketentuannya

Kapanlagi.com - Siapa yang tidak tahu jenis merk HP yang satu ini. Ya, Samsung menjadi salah satu merk HP yang begitu populer di seluruh dunia, salah satunya Indonesia. Ada banyak sekali jenis HP Samsung, sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Namun terkadang HP bisa saja mengalami masalah dan harus melakukan restart. Sehingga kita perlu tahu cara merestart HP Samsung.

Melakukan restart HP Samsung ternyata tak selalu menggunakan tombol fisik seperti biasa ya KLovers. Kalian bisa kok melakukannya dengan beberapa cara yang juga mudah serta praktis. Kalian bisa menggunakan menu bar hingga aplikasi yang bisa membuat HP kalian di restart secara otomatis. Dan tentu saja caranya juga mudah.

Nah, bagi kalian yang bingung bagaimana cara merestart HP Samsung, maka berikut ini beberapa cara merestart HP Samsung yang mudah dan praktis, beserta dengan syarat dan ketentuannya. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Cara Merestart HP Samsung dengan Fitur Fast Reboot

Cara merestart HP Samsung yang pertama yaitu, kalian bisa menggunakan fitur fast reboot untuk merestart HP Samsung kalian. Cara ini bisa dilakukan bila tombol power yang ada di HP Samsung kalian bila tidak dapat difungsikan dengan baik. Berikut ini beberapa cara merestart HP Samsung menggunakan fitur fast reboot:

1. Pertama kalian bisa download terlebih dahulu aplikasi fast reboot di aplikasi Google Play.

2. Bila sudah, kalian bisa membuka aplikasi.

3. Lalu kalian bisa memilih menu Restart untuk melakukan restart atau reboot.

4. Selesai, secara otomatis aplikasi nantinya akan melakukan restart jika mendapatkan perintah untuk melakukan restart.

2. Cara Merestart HP Samsung Dengan Menu Bar

Kemudian cara merestart HP Samsung yang kedua yaitu dengan menggunakan menu bar. Cara ini menjadi salah satu cara yang sangat mudah loh digunakan. Kalian hanya perlu menggunakan menu bar yang sudah disediakan oleh Samsung. Berikut ini beberapa cara merestart HP Samsung dengan menu bar:

1. Pertama seperti biasa kalian aktifkan HP kalian.

2. Setelah itu usap layar ke bawah dengan menggunakan jari. Maka akan timbul menu bar.

3. Setelah itu kalian bisa melihat tampilan yang paling atas di pojok kanan. Kalian bisa klik tombol power tersebut.

4. Setelah itu akan timbul 3 pilihan seperti gambar di atas.

5. Kalian bisa pilih tombol yang tengah dengan petunjuk "Mulai Lagi."

6. Selesai, HP Samsung kalian akan merestart seperti biasa.

3. Cara Merestart HP Samsung Dengan Tombol Fisik

Dan cara yang terakhir yaitu kalian bisa melakukan restart HP Samsung dengan menggunakan tombol fisik. Cara ini sudah menjadi sebuah cara yang sering dilakukan dan menjadi cara yang mudah untuk dilakukan. Berikut ini beberapa cara restart HP Samsung menggunakan tombol fisik:

1. Pertama kalian bisa melepaskan case HP bila merasa terganggu dengan case tersebut.

2. Setelah itu kalian bisa menekan dan tahan kedua tombol Power serta tombol Volume Up.

3. Lakukan ini setidaknya selama delapan detik ya KLovers. Tetap tahan hingga ponsel menyala.

4. Jika kalian tidak dapat memaksa restart ponsel, maka kalian bisa sambungkan ponsel dengan charger asli dan lakukan pengisian daya hingga 30 menit, kemudian coba lagi.

4. Ketentuan Melakukan Restart HP

Sebenarnya melakukan restart ini dilakukan untuk membuat HP menjadi normal kembali. Cara yang digunakan juga tidak sulit, namun ada beberapa point yang harus kalian lakukan.

Ya, point ini penting untuk diketahui bila kalian ingin melakukan restart. Nah, apa saja ketentuan tersebut? Berikut beberapa ketentuan yang harus kalian ketahui dalam melakukan restart di HP Samsung:

1. Ketentuan yang pertama yaitu, jika ponsel kalian lamban, layar stuck, atau memiliki reaksi yang tertunda. Maka kalian bisa melakukan restart, bahkan kalian dapat melakukan paksaan untuk restart HP.

2. Kemudian yang kedua yaitu, jika ponsel kalian mengalami layar hitam atau tidak dapat menyala. Maka kalian juga bisa melakukan paksaan untuk restart HP.

3. Dan ketiga jika layar ponsel kalian retak atau tidak merespons saat kalian menyentuhnya.

4. Kalian dapat restart paksa ponsel untuk mengatasi masalah ini.

5. Dan jangan takut, karena melakukan restart tidak akan menghapus data pada ponsel kalian kecuali yang rusak atau tidak valid.

Itulah beberapa cara merestart HP Samsung yang bisa kalian lakukan, tidak hanya menggunakan tombol fisik saja tetapi juga bisa menggunakan aplikasi. Selamat mencoba KLovers.

(kpl/gen/dhm)

Editor:   Dhia Amira

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com