Inilah 5 Lagu Yang Paling Sering Dicari di Aplikasi Shazam

Editor Kapanlagi.com | Rabu, 18 November 2020 15:00 WIB
Inilah 5 Lagu Yang Paling Sering Dicari di Aplikasi Shazam

Kapanlagi.com - Sedang di kafe dan mendengar lagu yang sangat enak namun tidak tahu judulnya? Siapa yang menyanyikannya? Ataupun liriknya? Tenang! Dengan Shazam semua hal tersebut dapat teratasi. Tapi apasih Shazam itu?

Shazam adalah aplikasi yang dapat mengidentifikasi musik, lagu, acara televisi berdasarkan sampel pendek yang diputar. Aplikasi yang diakuisisi Apple pada tahun 2018 ini hanya perlu mendengarkan suara yang ingin kita ketahui dan hanya dalam 5 detik hasilnya akan muncul di layar kita.

Sebagai aplikasi pencari judul lagu, pasti timbul sebuah pertanyaan besar. Lagu apakah yang paling sering dicari oleh para pengguna Shazam. Baru-baru ini Shazam menjawab pertanyaan tersebut dengan memberikan daftar 5 lagu yang paling sering dicari di aplikasinya.

1. Dance Monkey Tones And I

Tones And I, nama panggung dari penyanyi dan penulis lagu Toni Watson tidak menyangka lagunya akan setenar ini. Aku tidak mempunyai pengikut sama sekali ketika merilis lagu ini (Dance Monkey), namun karena Shazam laguku jadi dikenal. Hal itu membuat diriku mempunyai pengikut, dan menaikkan karirku seperti sekarang ungkapnya kepada BBC.

Lagu ini sudah dicari sebanyak 37 juta kali di aplikasi Shazam, menjadikannya lagu yang paling banyak di cari di aplikasi ini. Penyanyi asal Australia ini juga berhasil bertengger sebagai pemuncak lagu di berbagai daftar lagu favorit di seluruh dunia. Kini video musiknya di Youtube sudah ditonton sebanyak 1,3 miliar kali.

2. Prayer In C Lily Wood & The Prick & The Robin S

Lily Wood & The Prick adalah duo composer yang berasal dari Perancis. Bernama asli Nili Hadida dan Benjamin Cotto, keduanya terkenal melalui lagu Prayer In C. Lalu lagu tersebut dioleh kembali oleh DJ asal Jerman, Robin Schulz. Alhasil lagu Prayer In C yang sudah diremix berhasil menjadi pemuncak lagu di Austria, Belgia, Perancis, Jerman, Israel, Lebanon, Itali, Belanda, Spanyol, Swiss, dan Inggris.

3. Let Her Go Passenger

Michael David Rosenberg atau lebih dikenal Passenger adalah seorang penyanyi asal Inggris yang terkenal melalui lagu Let Her Go. Lagu itu ia ciptakan setelah mengalami putus cinta. Kepada VH1 ia mengatakan Menulis lagu ini tidak membutuhkan waktu lama, kurang dari sejam, aku rasa. Ketika aku menulisnya, aku merasakan sesuatu. Aku yakin semua orang merasakan apa yang aku rasakan . Lagu yang dirilis pada 2012 itu berhasil memuncaki daftar lagu favorit di berbagai negara.

Uniknya, mantan pacar yang ia jadikan motivasi untuk menulis lagu ini merasa senang dengan prestasinya. Kami berteman sekarang. Aku rasa dia senang dengan keadaanku sekarang ungkapnya.

4. Wake Me Up Avicii

Lagu yang diciptakan oleh Avicii dan dinyanyikan oleh Aloe Blacc ini menjadi rekor terbaik Avicii. Pasalnya lagu ini berhasil menjadi pemuncak daftar lagu favorit di 22 negara dan bertahan di Billboard Chart selama lebih dari satu tahun. Menjadikannya lagu bergenre EDM pertama yang berhasil bertahan di Billboard Chart.

5. Lean On Major Laser Feat MO & DJ Snake

Lagu kolaborasi antara 3 musisi ini dirilis pada tahun 2017 dan terinspirasi dari reggae khas India. Major Lazer mengatakan bahwa India mempunyai penggemar yang sangat hebat. Ketika kami (Major Lazer) melakukan tour di India, kami terkejut dengan penggemar disana. Mereka mempunyai sikap yang positif yang mempengaruhi kami. Sungguh pengalaman yang tidak dapat kami lupakan. Ungkapnya. Di Youtube, Lean On sudah ditonton sebanyak 3 miliar kali menjadikannya salah satu video dengan jumlah penonton terbanyak.

(kpl/mag)

Editor :   Editor Kapanlagi.com

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com